Acer Keluarkan Ponsel Layar Lebar

MALANG – Munculnya ponsel dengan layar lebar memicu Acer untuk membuat produk serupa. Itu dibuktikan dengan kemunculan ponsel seri Acer Liquid S1. Ponsel ini dibekali dengan layar yang lebar, yaitu seluas 5.7 inci. Tapi tentunya, bukan hanya layar saja yang menjadi andalan perangkat ini, tapi juga performa.
Karyawan Karna Jaya Cell Malang Plaza, Fitri Hidayah menguraikan, untuk desainnya ponsel ini dikemas dengan bahan plastik. Di bagian sampingnya, para desainer ponsel ini memilih untuk memberikan sebuah aksen logam dengan bahan aluminum, membuat ponsel ini memiliki kesan yang premium.
Dimensi ponsel ini disesuaikan dengan luas layar. Sehingga, sudah bisa dipastikan ponsel ini terlihat sangat lebar. Namun tidak perlu kawatir, dengan fitur Smart Keyboard, pengguna masih bisa menulis SMS dengan sangat mudah.
“Layar Acer Liquid S1 tidak hanya memiliki tampilan yang luas, tapi juga tampilan keren. Itu karena layar perangkat ini mendukung resolusi 1280 x 720, dengan kepadatan 320dpi,’’ kata Fitri.
Sedangkan untuk performanya, ponsel ini mendukung prosesor Quad Core Mediatek MT6589 1.5GHz dan disokong oleh kartu grafis PowerVR SGX 544MP. Adanya memori RAM 1 GB, membuat ponsel ini sangat nyaman saat digunakan bermain game. Terlebih lagi dengan bantuan layarnya yang besar, membuat permainan semakin memuaskan.
Acer Liquid S1 ini dilengkapi dengan beberapa aplikasi bawaan yang cukup bermanfaat. Contohnya Polaris Office 4.0, Acer Print, dan AcerCloud, akan mampu mendukung berbagai aktivitas pengguna yang serba mobile. Dukungan Android 4.2.2 Jelly Bean juga membuat performa Acer Liquid S1 tak bisa disebut mengecewakan.
Disisi fotografi,  ponsel ini dibekali dengan dua kamera. Kamera utama di belakang mendukung sensor 8 megapiksel. Kamera ini dapat mengambil gambar terbaik dalam kondisi low-light ataupun normal. Fitur HDR pun cukup mampu mengangkat kualitas hasil tangkapan gambar dari kamera utamanya.
Sedangkan kamera depan, ponsel ini mengusung lensa bersensor 1,9 megapixel. Terbilang kecil, tetapi cukup mampu mengambil gambar dengan jernih. Bila pengguna termasuk sosok yang doyan mengambil foto selfie, jangan ragu untuk mengandalkan kamera depan dari ponsel ini.
“Ponsel ini juga mendukung fitur multimedia yang lengkap. Seperti file musik, diantaranya
MP3, WAV, AMR, MIDI, 3GPP, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, dan PCM. Namun, Acer telah melengkapi Liquid S1-nya dengan fitur DTS Studio Sound. Dengan mengakses opsi ini, pengguna bisa dengan mudahnya mengatur output suara sesuai dengan selera,’’ tandas Fitri. (vik/feb)