Mampu ‘Donorkan’ Energi Pada Ponsel Lain

MALANG – Sebuah ponsel model candy bar dikenalkan Advan baru-baru ini. Yakni Advan Hammer Power 4. Meskipun bukan jenis ponsel pintar, tapi cukup menarik. Itu karena perangkat ini selain berfungsi sebagai alat komunikasi dia juga mampu berfungsi sebagai power bank. “Sekarang kan semua serba efisien, nah Advan Hammer Power 4 ini salah satu solusinya. Karena selain bisa buat alat komunikasi juga bisa buat ngecash ponsel atau perangkat lainnya,’’ kata Promotor Advan, Citra Kusuma.
Kemampuan ponsel ini sebagai power bank, karena dibekali dengan baterai jenis Li-ion berkapasitas 2500 mAh. Baterai tersebut cukup untuk memberikan support daya pada ponsel Android yang memiliki daya baterai setara dengan itu atau di bawahnya.
“Setidaknya untuk ukuran baterai smartphone berkapasits 2000 mAh perangkat ini masih bisa melakukan pengisian 1 kali,’’ tambah gadis berambut panjang ini.
Sementara untuk desainnya, ponsel ini layaknya ponsel jadul. Dibekali dengan layar jenis TFT seluas 1.8 inci, ponsel ini juga dibekali dengan keyboard nomerik. Tombol menu terletak di tengah dengan bentuk bundar, sedangkan di bawah layar, Advan juga menyediakan tombol lintasan.
Bodi ponsel ini cukup tebal yakni 17.8 mm. Namun ini cukup wajar, karena baterai ponsel ini juga tebal. Sedangkan di bagian bawahnya, Advan menyediakan tiga port. Port pertama adanya untuk jack audio berukuran 3.5 mm, di tengah port USB dan satunya adalah port mircro USB.
Meskipun mampu berfungsi sebagai power bank, ponsel ini juga berfungsi sebagai pemutar musik. Bahkan, suara yang dihasilkan perangkat ini juga cukup keras. “Untuk kelas standart cukup lengkap, karena ada speaker di bagian belakang untuk mendengarkan musik, ada kameranya juga.  Resolusinya tidak terlalu besar, tapi setidaknya masih bisa digunakan untuk mengabadikan moment,’’ tandas Citra.(vik/fia)