Xperia Z2 Andalkan Kemampuan Waterproof

MALANG – Setelah cukup lama dinanti, Sony Xperia Z2 Tablet akhirnya mendarat di pasar Gadget Malang Raya. Tablet ke dua dari Sony ini mulai menghiasi etalase penjualan ponsel dan gadget Malang Raya. Tak pelak, kehadiran perangkat inipun cukup memikat. Promotor Sony Maulina menguraikan, Sony Xperia Z2 Tablet tidak hadir sebagai tablet biasa. Tablet ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat mapan. Paling dapat diandalkan adalah, Sony membekali perangkat ini dengan sertifikat IP55/58. Sertifikat tersebut menandakan jika tablet dengan ukuran layar 10.1 inci ini tahan air.
“Xperia Z2 Tablet adalah tablet kedua Sony. Sama seperti ponsel seri Xperia Z2, Sony juga membekalinya dengan sertifikat IP55/58, yakni anti air,’’ katanya.
Memang tidak dijelaskan dengan detail, seberapa dalam perangkat ini mampu menahan tekanan. Tapi yang jelas, dikatakan Maulina, pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan perangkatnya ini di bawah guyuran hujan.  “Saat terkena air, pengguna tidak perlu panik. Cukup membersihkannya saja dengan lap. Air yang terkena tablet tidak akan masuk ke dalam mesin.  Lantaran setiap sela perangkat ini telah dilindungi silokon yang bisa menahan resapan air tersebut,’’ tambahnya.
Maulina juga menambahkan, tablet baru ini Sony menciptakan dua versi sekaligus. Yakni versi dengan memory internal 16 GB dan versi memory internal 32 GB. “Ada yang versi 3G dan versi WiFi Only,’’ tambahnya.
Sementara untuk spesifikasi perangkat ini, Maulina menyebutkan Xperia Tablet Z2 memiliki dapur pacu yang joss. Itu karena ponsel ini dibekali dengan chip set terbaru milik Qualcomm Snapdragon yakni Snapdragon 801, Quad Core dengan kecepatan 2.5 GHz. Kinerja tablet ini kian oke dengan dukungan RAM 3 GB.
“Kolaborasi antara prosesor dengan RAM tidak hanya memberikan efek cepat membuka aplikasi, tapi juga menjalankannya. Dijamin, pengguna tidak akan kecewa saat bermain game atau menonton film HD. Gambar di layar dan warnanya betul-betul tajam,’’ urainya, sembari mengatakan untuk layarnya perangkat ini sudah mendukung layar seluas 10.1 inci. Teknologi Triluminos yang diterapkan membuat warna yang tampil betul-betul keren.
Sony juga telah membekali perangkat barunya ini dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, dimana pengguna akan melihat tampilan lebih apik, dan aplikasi yang lebih banyak. Untuk dayanya, perangkat ini mendukung baterai berkapasitas jumbo, yakni berkapasitas 6.000 mAh. Pengguna juga diberi keleluasaan untuk mengatur penggunaan baterai lewat aplikasi yang tersedia.(vik/fia)