Jelajah Jawa-Bali Pakai Street View

JAKARTA-Setelah sebelumnya hanya hadir di negara-negara tertentu, Street View kini juga telah hadir di Indonesia. Artinya pengguna Google Maps kini bisa jalan-jalan secara virtual menjelajahi suatu tempat tanpa perlu mengunjunginya.
Untuk wilayah Indonesia, Street View memang belum ter-cover seluruhnya. Berdasarkan pengamatan yang lakukan, baru wilayah Jabodetabek, Surabaya dan Bali yang sudah bisa 'diintip' oleh layanan Google ini.
Saat mencoba jalan-jalan secara virtual untuk menjelajahi wilayah Jabodetabek. Bisa dibilang hampir seluruh jalan utama di Jakarta sudah dapat diakses lewat Street View, termasuk juga semua jalan-jalan arteri yang ada di Ibukota Indonesia ini.
Bagi pengguna yang tinggal di luar Jakarta pun tak perlu iri, karena Street View juga bisa diakses di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang, dan juga Bogor. Bahkan kota pendukung yang menjadi sisi terjauh Jakarta juga telah ter-cover yakni Cikarang, Karawang, hingga Cikampek.
Lewat dari Cikampek, jalan yang hanya bisa diakses oleh Street View adalah jalur Pantura. Adapun pengguna dapat ‘berjalan-jalan’ hingga mencapai wilayah Rembang, Jawa Tengah. Setelahnya Street View lompat ke Surabaya, lalu ke Bali.
Seperti halnya Jabodetabek, wilayah Surabaya dan Bali juga hampir seluruhnya dapat diakses, baik jalan utama maupun jalan-jalan arteri. Jadi sebelum menentukan ingin jalan-jalan ke mana di wiliayah yang ter-cover oleh Street View, pengguna bisa 'mengintip' dulu di Street View.(dk/ary)