Nokia X2 Jawara di RAM

MALANG – Memori RAM 1 GB menjadi salah satu andalan Nokia X2. RAM tersebut paling besar dibandingkan dengan seri X sebelumnya. Seperti diketahui Nokia X hanya dibekali dengan memori RAM 512 MB, sedangkan sang adik Nokia XL dibekali memori RAM 768 MB. Dengan memori RAM yang lebih tinggi inilah, Nokia pun menjamin X2 lebih tangguh, dalam hal membuka maupun menjalankan aplikasi.
“Jika pada seri sebelumnya, banyak yang mengeluh karena lemot, dengan Nokia X2 ini tidak akan terjadi lagi. Semua aplikasi akan bisa dijalankan dengan lancar,’’ katanya Promotor Nokia, Astu Rokha kemarin.
Pria yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini mengatakan, selain memori RAM, Nokia X2 juga telah dibekali dengan koneksifitas Bluetooth versi terbaru yakni versi 4.0. Dimana versi tersebut memiliki kelebihan lebih cepat, dan menghemat daya. “Transfer data lebih mudah dengan Bluetooth versi 4.0. Lebih cepat dan lebih irit daya,’’ urainya.
Kelebihan lain yang dimiliki Nokia X2 adalah, desain. Ya, Nokia mendesain perangkat barunya ini lain dari pada yang lain. Selain membalutnya dengan warna-warna ceria, Nokia juga melapisi casing belakang dengan bahan kaca. Tak ayal, ponsel inipun terlihat sangat mewah.
“Kelebihan lain adalah casing belakangnya yang dilapisi dengan material berbahan kaca, sehingga terlihat seperti kristal,’’ katanya lagi.
Sementara untuk spesifikasinya, Nokia X2 tidak berbeda dengan seri X lainnya. Dia hadir sebagai ponsel dual SIM dan memiliki akses ke Aplikasi Android. Ponsel ini dibekali dengan layar seluas 4.3 inci. Layar yang dipasang jenis in Plane Switching (IPS).
“Layarnya mendukung teknologi Clearblack Display, layaknya yang tertanam pada ponsel seri Lumia. Teknologi tersebut memberikan efek nyaman pada mata, saat pengguna melihat ponsel di bawah sinar matahari,’’ katanya.
Kinerja ponsel didukung dengan prosesor Qualcomm,Dual Core  berkecepatan 1.2 GHz, yang dipadu dengan memory RAM 1 GB. Nokia juga menyediakan wadah untuk penyimpanan internal seluas 4 GB, yang bisa diekspansi dengan memori eksternal hingga 32 GB dengan Micro SD.
Nokia juga membekali ponselnya ini dengan dua kamera. Kamera pertama mendukung lensa berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan Auto Fokus serta LED Flash. Sedangkan kamera kedua mendukung lensa VGA.
“Ponsel ini sudah terintegrasi dengan A-GPS, akan memudahkan pengguna untuk melakukan perjalanan wisata,’’ urainya.
Meskipun menjelaskan dengan gamblang spesifikasi perangkat, Rokha begitu pria ini biasa dipanggil mengaku belum tahu harga resmi ponsel tersebut. Namun melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, prediksinya ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. “Belum launching di sini, jadi belum tahu harganya,’’ tandasnya.(vik/fia)