Tampilan Jernih Berkat Layar QHD

MALANG - Upaya Advan mengenalkan produk berkelas dengan layar 5 inci dan  harga terjangkau terus dilakukan. Itu terbukti, perusahaan lokal ini kembali menelurkan produk dengan layar phablet, yakni S5P.
Tidak berbeda jauh dengan produk-produk Advan sebelumnya, Vandroid S5P ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Promotor Avdan, Citra Kusuma menjelaskan, sebagai produk baru yang menyasar segmen menengah Vandroid S5P ini cukup menarik.
Layar yang luas disertai dengan teknologi QHD memberikan kepuasan tersendiri saat pengguna melakukan aktifitas bermain game ataupun menonton film. Gambar jelas, dan warna yang tajam seketika terlihat.
 Bahkan, layar In Plane Swutcing (IPS) yang diterapkan pun kian membantu pengguna untuk mendapatkan sudut pandang yang luas. "Dibandingkan dengan produk Advan lainnya, kelebihan Vandroid S5P ini terletak pada layar. Resolusi yang tercipta menghasilkan gambar lebih halus, sehingga pengguna pun akan nyaman saat melihat film atau bermain game sekalipun," urainya.
Sebetulnya, ini bukan satu-satunya perangkat yang diciptakan Advan dengan layar QHD, tapi sebelumnya ponsel yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang sedikit mahal.
"Nah, yang satu ini tidak, pengguna tetap bisa menikmati layar QHD harganya juga sangat terjangkau,"urainya.
Untuk kinerjanya sendiri, Citra mengatakan Vandroid S5P ini tidak berbeda dengan vandroid pada umumnya. Ponsel ini hadir dengan  prosesor Quad Core berkecepatan 1,2GHz. Yang disayangkan adalah memori RAM, 512 MB yang ditawarkan cukup kecil, sehingga ponsel pun sedikit lemot saat digunakan membuka beberapa aplikasi dan menjalankannya. Ditambah dengan memori internal yang ditawarkan hanya 4 GB saja, mengharuskan pengguna membeli memori tambahan, agar bisa menyimpan banyak data.
"Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, nanti akan bisa di upgrade ke versi 4.4 KitKat," kata Citra.
Di sisi fotografi, S5P mengusung kamera utama 8 Megapiksel, yang dilekatkan di sisi belakang. Sementara kamera depan dihadirkan, resolusi 3 Megapiksel yang pas untuk aksi foto selfie. Guna mendukung kinerja kamera belakang, Vandroid S5P menyediakan lampu flash LED dan fitur autofokus.
Fitur lain yang dijejalkan ke dalam Advan Vandroid S5P diantaranya adalah teknologi HSDPA, dual SIM GSM (dual stanby), Wifi, Wifi hotspot dan Bluetooth. Kapasitas baterai yang digandengnya adalah 1700mAh.(vik)