Toshiba W35DT-A3300 Bisa Copot Layar

MALANG – Sukses mengenalkan seri Satellite W35DT-AST2N01, Toshiba kembali mengenalkan notebook hybrid. Yakni, seri W35DT-A3300. Secara desain tidak banyak yang berubah, antara seri terbaru dengan seri lama. Namun begitu, disisi jeroan dan kinerja, Toshiba menjamin perangkat barunya ini lebih jempol dibandingkan pendahulunya.
Marketing Toba Komputer, Sawojajar Heppy Saputra menguraikan Toshiba Satellite W35DT-A3300 merupakan notebook dengan desain layar atau monitor  bisa dilepas. “Saat dilepas, monitor bisa berfungsi sebagai tablet,’’ katanya. Monitor tersebut juga mendukung baterai yang  sama seperti keyboard. “Salah satu kelebihannya adalah, notebook ini mengusung dual baterai. Hanya saja, baterai pada layar berfungsi saat monitor dalam kondisi terlepas dari docking keyboard,’’ tambah Heppy.
Meskipun begitu, Heppy mengatakan pengguna tidak perlu kawatir, baterai notebook boros. Teknologi yang diusung ditambah dengan adanya fitur power energy managemen membuat perangkat ini bisa hidup lebih lama.
Sementara untuk displaynya, Toshiba mendukung perangkat barunya ini dengan layar seluas 13.3 inci. Layar yang digunakan adalah jenis LED Touch. Layar tersebut mendukung fitur protektif glass, dan mampu menciptakan resolusi 1366 x768 piksel. Dengan layar tersebut memungkinkan pengguna menonton video atau film dengan gambar yang detail dan warna yang tajam. “Nonton film menggunakan perangkat ini lebih mantab, karena soundnya mendukung teknologi dts,’’ tambahnya.
Untuk kinerjanya, perankat ini mendukung prosesor AMD DualCore dengan A4 1200 kecepatan 1.0Ghz. Memory RAM 4GB, membuat perangkat ini mampu menjalankan semua aplikasi dengan sangat apik. “Untuk memori internalnya disediakan 500GB. VGA ATI RADEON HD8180, membuat perangkat ini mampu menampilkan gambar dengan detail grafis yang oke.  Termasuk saat memainkan game 3D, pengguna akan melihat gambar atau permainan yang betul-betul detail,’’ katanya.
Sedangkan kinerjanya, Toshiba masih percaya dengan Microsoft.  Itu terbukti, perangkat ini mendukung operating sistem Windows terbaru, yakni Windows 8.1.  “Keyboard dibekali dengan tuts yang nyaman, sehingga memudahkan pengguna saat mengetik. Termasuk di tempat gelap sekalipun, pengguna masih bisa mengetik, karena bagian bawah keyboard dibekali dengan lampu,’’ urai pria yang mengaku asli Malang ini. sementara untuk harganya, perangkat ini tidak berbeda dengan pendahulunya. User bisa membawa pulang perangkat ini dengan harga Rp 6 jutaan saja.(vik/aim)