Bluetooth Keyboard Mudahkan Input Data

MALANG – keyboard memudahkan pengguna iPad atau tablet dalam melakukan pengetikan dan input data. Lantaran itulah, banyak pabrikan untuk menciptakan keyboard sebagai pasangan tablet. Seperti Bluetooth Keyboard Case. Perangkat ini cukup membantu pengguna tablet untuk mengerjakan berbagai aktifitas, mulai dari pengetikan dengan format word maupun excel.
“Umumnya pengguna iPad atau tablet kesulitan saat membuat tulisan atau memasukkan data excel pada perangkatnya. Tapi dengan Bluetooth keyboard  ini semuanya mudah,’’ karyawan Exice Notebook Center, Plaza Dieng, Arif Susanto.
Menggunakan Bloutooth keyboard pengguna layaknya menggunakan keyboard pada umumnya. Huruf yang tertera pada keyboard sangat mudah disentuh, sehingga dapat meminimalisir terjadi kesalahan huruf. “Termasuk saat memasukkan data berupa angka, karena hurufnya timbul sehingga sangat minim terjadi kesalahan,’’ tambah Arif sembari mengatakan pengguna juga cukup nyaman saat menyentuh tuts keyboard, lantaran setiap tuts dilapisi dengan karet.
Seperti namanya, keyboard ini tidak menggunakan kabel. Untuk menyambungkan pada perangkat pengguna cukup menggunakan sambungan Bluetooth. “Pertama yang dilakukan mensinkronkan sambungan Bluetooth, baru setelah tersambung keyboard bisa digunakan,’’ kata Arif, sembari mengatakan selain mampu menjadi keyboard, pengguna bisa memanfaatkan perangkat ini sebagai casing. Perangkat yang terbuat dari bahan leather ini cukup nyaman saat dibawa kemana-mana. Tentu saja, pengguna tidak perlu kawatir perangkatnya tergores.
Bluetooth Keyboard ini menggunakan daya baterai. Pengguna tidak perlu kawatir jika baterai keyboard habis, karena bisa diisi ulang. Dalam kondisi baterai penuh, keyboard bisa bertahan hingga 10 jam. “Sementara ini hanya ada dua pilihan warna, yakni hitam dan cokelat,’’ tandas Arif yang mengatakan Bluetooth Keyboard Case ini dibanderol dengan harga Rp 499.000.(vik/aim)