BENQ G1, Kamera Jadul Yang Masih Banyak Dicari

MALANG – BENQ G1 memang bukan produk baru untuk seri kamera pocket. Bisa dikatakan G1 merupakan kamera jadul lantaran diproduksi cukup lama. Namun begitu, kehadiran kamera ini tidak lekang oleh zaman. Itu terbukti, masih banyak orang yang mencari keberadaan kamera ini.
Lalu apa sebetulnya kelebihan kamera ini? Karyawan Print Siip Plaza Dieng Dwi Irianti menguraikan, Benq hadir dengan desain sangat tipis. Layarnya yang dapat diputar membuat siapapun yang menggunakannya merasa sangat nyaman.
“Meskipun bentuknya poket, tapi kamera ini memiliki fungsi dan fitur sangat lengkap. Sehingga akan memberikan beragam pilihan untuk kebutuhan fotografi, tanpa mengorbankan kualitas,” terangnya.
Lensa yang digunakan pada kamera ini terdiri dari tujuh lapisan lensa. Lensa tersebut memiliki aperture   F1.8 dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Hasil jepretan pun kian maksimal, lantaran juga memberikan kemampuan optic zoom hingga 4.6x. Dan lensa wide-angle 24mm berteknologi shift OIS, mampu menghadirkan efek blur yang luar biasa. “Lensa yang ditanam membuat pengguna semakin kreatif, menciptakan foto. Mulai dari memanipulasi latar belakang hingga menghasilkan citra surealis, profesional maupun romantic bisa dilakukan menggunakan BENQ G1,’’ tambahnya, sembari mengatakan sensor kamera BENQ G1 14 megapiksel. Sensor tersebut mendukung teknologi CMOS, seperti yang diterapkan pada kamera-kamera DSLR kebanyakan.
Selain lensa yang oke, perangkat ini juga dibekali dengan fitur yang lengkap. Diantarannya Handheld Night Shot. Fitur ini  memungkinkan pengguna untuk mengabadikan keindahan malam dengan mudah tanpa menggunakan tripod.
Background Defocus', yakni fitur  untuk  meniru keunggulan kamera DSLR profesional menciptakan latar belakang yang menarik dan alami. 'Continuous Burst’ memungkinkan pengguna mendapatkan 6 gambar resolusi penuh dalam satu detik! Dengan begitu, pengguna tidak perlu kehilangan momen yang berharga lagi. (vik/aim)