Keypad Lapis Karet Anti Licin

MALANG – Pecinta produk seluler pasti tahu dengan Andromax G2.  Ya, ponsel ini merupakan penyempurnaan dari Andromax G yang dikenalkan Smartfren kepada publik pada kwartal kedua tahun 2014 lalu. Andromax G2, merupakan ponsel  berlayar touch screen seluas 4 inci, dengan prosesor Quad Core, berkecepatan 1.2 GHz.
Nah baru-baru ini, Smartfren juga mengenalkan seri Andromax G2 terbarunya.  Dengan label Andromax G2 Touch Qwerty, ponsel berbeda dengan pendahulunya. Andromax G2  Touch Qwerty dibekali dengan layar 3.5 inci. Seperti namanya, ponsel ini juga dibekali dengan keypad QWERTY yang  memudahkan pengguna dalam hal pengetikan.
“Dengan keypad pengguna tidak perlu lagi repot saat menulis atau menjawab pesan SMS, atau chatting BBM,’’ kata Promotor Smartfren, Ika Verawari.
Adanya tombol fisik untuk mengetik, dikatakan Ika mampu meminimalisi terjadinya salah ketik, untuk pesan yang dikirim. Apalagi, pabrikan melapisi keypad dengan bahan karet sehingga meminimalisir licin saat mengetik pesan.
“Bahan plastik yang dilapisi karet, memberikan kenyataman pengguna saat jarinya menyentuh setiap tombol,’’ katanya.
Kehadiran keypad QWERTY tersebut tentu saja, merubah bentuk ponsel.  Jika sebelumnya, Smartfren menunjukkan produknya dengan bentuk oval, tapi Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty ini justru berbeda. Setiap sudut ponsel ini sedikit lancip, sehingga sedikit terlihat kaku. Pada perangkat ini, Smartfren pun menyediakan 3 pilihan warna, yakni hitam, putih dan merah.
Sementara untuk spesifikasi lainnya, Ika mengatakan Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty merupakan ponsel dual SIM. Ponsel ini mendukung jaringan GSM dan CDMA 2000-1EVDO RevA. Untuk kinerjanya, ponsel ini didukung prosesor Snapgragon Dual Core 1.2 GHz. Memori RAM 512 MB, dan ROM 4 GB memberikan peluang pengguna untuk membuka aplikasi dan menyimpan data.
“Memori internal bisa diperluas menggunakan memori eksternal hingga 32 GB,’’ katanya.
Untuk sisi fotografi, juga dibekali dengan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa 5 megapiksel,  auto fokus, dan LED Flash, sedangkan kemera keduanya di depan menggunakan lensa 1.3 megapiksel. Selain mampu mengambil gambar, kamera yang tertanam ini juga mampu merekam gambar dengan kualitas HD, serta memutarnya kembali dengan resolusi 720 piksel.
“Selain layar dan prosesor, spesifikasi yang terdapat pada Andromax G2 Touch Qwerty ini sama dengan Andromax G,’’ tandas Ika, yang mengatakan untuk harganya Andromax G Touch Qwerty ini dibanderol dengan harga Rp 999 ribu, atau lebih mahal Rp 100 dari harga Andromax G2. (vik/fia)