Lazy Pod Manjakan Pecinta Selfie

MALANG – Trend foto selfie menjadi ajang empuk pabrikan aksesoris untuk menciptakan perangkat pendukungnya. Bahkan, bentuknya pun bermacam-macam. Saat ini yang sedang trend adalah Lazy Pod. Perangkat ini berbeda dengan tongkat narsis yang beberapa waktu lalu sempat trend untuk kalangan pecinta foto selfie. Karena selain menggunakan besi yang lebih berat, pengguna juga tidak perlu memegang perangkat.
Karyawan De’Little Shop Malang Town Square (Matos) Arsy Mirachy menguraikan Lazy Pod terdiri dari 3 bagian. Bagian utama merupakan berbentuk besi, dengan panjang sekitar 1 meter. Meskipun sangat keras, besi ini bisa dibentuk sesuai keinginan, baik itu melingkar, bergelombang atau lainnya. Besi kuat nan lentur ini bagian ujungnya memiliki bentuk bulat.
Bagian kedua berada di pangkal, yaitu penjepit. Penjepit ini terbuat dari bahan besi, yang memiliki daya tekan sangat kuat. Sedangkan  ketiga terletak pada ujung. Sama seperti bagian kedua, bagian ketiga ini berbentuk jepitan. Hanya saja, penjepit ini terbuat dari plastik, dengan bagian dalam dilapisi sponge yang lembut.
“Penjepit di bagian pangkat menyambung dengan besi. Tapi bisa dilepas, karena ada kunci bautnya,’’ katanya. Sementara bagian ketiga yang dari plastik, lebih dulu dipasang, agar perangkat ini bisa digunakan.
Arsy menguraikan, jika Tongsis pengguna harus memegang, sedangkan Lazy Pod ini tidak perlu. Pengguna hanya perlu meletakkan perangkat ini di meja, dan pengguna bisa bergaya sesuai keinginan. “Penjepit yang di pangkal merupakan stand utama untuk memasang Lazy Pod. Itu sebabnya dibutuhkan yang kuat agar aman,’’ katanya.
Sedangkan pada penjepit kedua diujung pengguna bisa meletakkan perangkat selulernya. “Jika sudah memastikan posisinya aman, pengambilan foto diri sendiri pun bisa dilakukan,’’ kata Arsy, yang mengatakan perangkat ini sangat praktis, karena pengguna tidak perlu memegangnya. Untuk memudahkan, pengguna juga bisa melengkapi perangkat ini dengan Bluetooth. “Sekarang ada Bluettoth yang support untuk pengambilan gambar, jadi lebih memudahkan untuk foto selfie,’’ tandas Arsy, yang mengatakan Lazy Pod ini dibanderol dengan harga Rp 285 ribu.(vik/fia)