Bidik Pecinta Android Low End

MALANG – Ponsel berbasis Android yang memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi BBM menjadi pilihan bagi pengguna ponsel masa kini. Evercoss membaca peluang tersebut dengan merilis seri A7T yang menyasar pecinta Android di level menengah ke bawah.
Karyawan Original Shop Ferdy Kurniawan  menguraikan, kehadiran Evercoss A7T  menjadi pelengkap Evercoss A7 series. Sebelumnya, Evercoss telah mengenalkan seri A7s, A7V, A7R, dan A7B. Namun begitu, dari beberapa yang sudah beredar tersebut, A7T justru memiliki spesifikasi paling rendah. Ya, bisa jadi itu wajar, lantaran ponsel ini dibanderol dengan harga relatih lebih murah dibandingkan empat seri lainnya.
“A7V, A7R dan 7B dibanderol dengan harga di atas 1 jutaan, sedangkan A7s dan A7T ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 jutaan,’’ kata Ferdy.
Sementara untuk spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini hadir dengan mengusung layar sentuh yang memiliki ukuran 4 inci WVGS yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel.  Ponsel ini telah mengusung sistem operasinal Android Jelly Bean. “Dengan OS tersebut, pengguna bisa chatting BBM,’’ katanya.
Ponsel ini dibekali dengan prosesor dual core dengan clockspeed 1,3Ghz. Namun  begitu memori RAM yang digunakan hanya berkapasitas 256 MB. Sehingga pengguna pun harus sabar saat menggunakan ponsel ini untuk membuka beberapa aplikasi. Ponsel ini juga hanya dibekali dengan memori internal 2 GB. Meskipun bisa diperluas hingga 32 GB, namun memori tersebut sangat minim.
Sementara untuk kameranya ponsel ini sudah menggunakan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa beresolusi 5 Megapiksel yang didukung fitur autofocus dan kamera sekundernya memiliki resolusi 1,3 Megapiksel.
“Sementara untuk fitur lainnya, ponsel ini telah mendukung GPRS, EDGE, 3.5G, HSDPA, Bluetooth, Wireless LAN (Wi-fi), USB Modem, Wi-fi Tethering untuk sektor konektivitas. Sedangkan di sektor multimedianya terdapat MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, Webcam,’’ urainya. Sedangkan baterainya ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1300 mAh.(vik/fia)