Samsung Galaxy Core 2 Lebih ringan dengan KitKat

MALANG –  Operating sistem Android versi terbaru yakni 4.4 terus diburu vendor untuk perangkat terbarunya. Tidak terkecuali Samsung.  Sejak beberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini  sudah menanamkan OS Android dengan sebutan KitKat tersebut pada perangkatnya.
Salah satunya adalah Samsung Galaxy Core 2. Tak ayal, ponsel dengan harga resmi Rp 2.499.000 ini pun lebih unggul dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy Core, yang masih menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean.
“Dengan Android KitKat Galaxy Core 2  memiliki lebih banyak pilihan mengunduh aplikasi yang tersedia di market Android yakni Google Play Store,’’ kata Customer Service, Samsung Experience Store (SES) Malang Town Square (Matos), Awang Abdul Hafied.
Hafied menjelaskan, sejatinya pada sistem operasinal Android yang baru ini Google selaku vendor telah menyediakan beberapa fitur baru. Diantaranya OK Google, full screen album dan movie art combined dengan controls, immersive display, contact prioritization, Enhancel Caller ID, Message Consolidation, Emojis, Cloud printing support, Quickoffice dan step detector and step counter.
“10 fitur itu langsung tersedia pada perangkat. Untuk memfungsikannya, tentu lebih dulu harus diaktifkan,’’ kata pemuda ini.
Hafied juga menepis anggapan bahwa dengan Android KitKat kinerja ponsel akan terganggu alias lemot. Sebaliknya, OS tersebut justru lebih meringankan. Termasuk kinerja baterai juga lebih irit, lantaran tampilan interface lebih smooth.
“Bisa dicoba atau dibandingkan saja, tampilan layar Galaxy Core 2 pasti lebih smooth, sedangkan warnanya tetap tajam, dan gambarnya tetap detail,’’ katanya, yang kemarin sempat menunjukkan perbandingan layar Galaxy Core dengan Galaxy Core 2.
Selain itu pemuda ini juga mengatakan Samsung Galaxy Core 2 ini tampil lebih menarik. Secara desain, ponsel dengan layar 4.5 inci ini memiliki bentuk lebih kotak. Sedangkan bagian sampingnya masih dilingkari dengan warna crome yang membuatnya tampil lebih elegan. Bagian belakang Galaxy Core dibalut dengan casing bahan semi kulit, sehingga ponsel ini tidak licin saat digunakan. “Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, ponsel ini menyasar segmen menengah. Tapi begitu, untuk spesifikasinya, ponsel ini layak disandingkan dengan ponsel-ponsel berharga mahal atau ponsel premium,’’ tandasnya.(vik/fia)