LG L20 Dipatok Rp 799 Ribu

MALANG – LG L20 menjadi pelengkap LG L series III. Sebelumnya, LG telah mengenalkan LG L40, LG L70, LG L80 dan LG L90. Yang menarik, ponsel yang baru dilaunching  Kamis (28/8) di Jakarta lalu ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.
“Waktu launching di Jakarta, LG jenis ini dibanderol dengan harga Rp 799.000,’’ terang Promotor LG, Kartika.
Meskipun dibanderol dengan harga lebih murah, namun perangkat ini sudah mendukung Operating Sistem (OS) Android 4.4.2 KitKat. Bukan itu saja, fitur pada ponsel ini juga tidak kalah dengan ponsel LG L series  lainnya. Diantarannya adalah Knock On, dan Knock Code. Dengan dua fitur ini, pengamanan ponsel ini lebih terjaga. “Sebelumnya LG mengenalkan fitur Knock On dimana pengguna hanya perlu mengetuk dua kali untuk membuka layar, kemudian dikembangkan dengan Knock Code, yaitu pengguna bisa mengombinasikan ketukan, hingga 8 kali ketukan,’’ tambahnya.
Bukan itu saja, Kartika juga menguraikan ponsel barunya ini juga mendukung fitur Quick Memo. Fitur ini diberikan untuk memudahkan pengguna menyelipkan catatan singkat, tanpa perlu kerumitan. Catatan singkat tersebut, juga tidak dibatasi, sehingga pengguna pun lebih leluasa.
“Ada juga Guest Mode. Fitur ini sedianya dipasang LG pada ponsel premium yakni LG G2. Dan sekarang LG juga memberikan fitur ini pada ponsel Rp 700 ribuan,’’ urai wanita asal Malang ini.
LG juga memberikan sentuhan lain pada perangkat barunya ini dengan Multi Function Key. Multi Function Key ini berbentuk tombol digital yang didedikasikan untuk menjadi jalan pintas (short cut) bagi pengguna dalam mengakses satu fitur favorit miliknya tanpa harus melewati akses pada tampilan Home.
Sesuai dengan harganya, ponsel inipun tidak mendukung spesifikasi yang tinggi. Seperti layarnya, LG hanya menanam layar seluas 3 inci. Layar tersebut dibekali dengan teknologi touchscreen kapasitif dengan kemampuan multi touch yang sensitive. Ponsel ini hadir dengan dua opsi warna, yakni hitam dan biru yang berpadu dengan putih. Layar yang imut tersebut, membuat ponsel baru ini cukup nyaman saat berada dalam genggaman.  Untuk kinerjanya  ponsel ini juga dibekali mesin yang pas-pasan. Yakni, prosesr Dual Core berkecepatan 1.2 GHz dan memory RAM 512 MB.
LG juga menanamkan fitur kamera, yakni 2 megapiksel dibagian belakang ponsel. Meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar, kehadiran kamera ini sangat membantu untuk mengabadikan moment. “Ada fitur unik FM Music Collector. Fitur ini  memungkinkan pengguna LG L20  merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM,’’ urainya. Uniknya,. Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar maupun jingle yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar. Hasilnya, pengguna mendapat rekaman lagu utuh yang terbebas dari suara-suara lain yang tak diinginkan,’’ kata Kartika, yang mengatakan ponsel ini dibekali dengan memori internal 4 GB. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini dibekali dengan baterai berkekuatan 1540 mAh. (vik/feb)