OPPO N1 Masuk Malang

MALANG - Sukses dengan seri  N1, OPPO melakukan ekspansi dengan menciptakan versi mini ponsel tersebut.  Rencananya seri mini OPPO N1 ini akan melenggang di Pasar Malang Raya awal September atau pekan depan.
"Untuk versi N1 mini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000, atau selisih Rp 2 juta dari OPPO N1 yang dibanderol dengan harga Rp 6.999.000," kata Promotor OPPO, Diego Ardita.
Pemuda yang bertugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini menjelaskan, secara spesifikasi OPPO N1 mini tidak banyak perbedaan. Terutama dalam segi desain, N1 mini juga mengusung kamera putar. Hanya saja untuk akses putranya yang berbeda. "Jika kamera putar  N1 memiliki kapasitas putar hingga 220 derajat, sedangkan yang versi mini kameranya memiliki kapasitas putar hanya 190 derajat," urainya.
Sementara untuk lensanya, sama seperti pendahulunya, yakni menggunakan lensa berkekuatan 13 megapiksel. Sensor lensa yang diperbarui membuat hasil jepretan N1 mini ini lebih tajam dan natural.
Tak hanya itu, smartphone ini juga menyematkan sebagian fitur - fitur terbaru yang ada di Find 7, seperti teknologi Pure Image 2.0 dan teknologi Ultra-HD, namun gambar yang dihasilkan hanya sebesar 24 Megapixel saja bukan 50 Megapixel.
N1 mini juga meningkatkan kemampuan “Slow Shutter” dimana kalau pada seri N1 hanya dapat menghasilkan long exposure selama 8 detik kali, pada N1 mini ditingkatkan menjadi 32 detik.
Diego juga menjelaskan pada ponsel baru ini pengguna lebih banyak kesempatan memilih warna. "Ada tiga pilihan warna untuk N1 mini, yakni putih, kuning lemon, dan hijau toska. Warnanya lebih ceria, dan familiar untuk digunakan para muda mudi," tambah pria asal Malang ini.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Dieogo menjelaskan  versi mini dari OPPO N1 ini memiliki bentang layar 5 inci. Atau lebih kecil   0,9 inch dari N1. Dengan bentang layar sebesar 5 inch, N1 mini lebih nyaman dioperasikan dengan satu tangan.
Sedangkan untuk kinerjanya OPPO N1 Mini ini disupport dengan chip Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.6 GHz Cortex A7. Memory RAM 2 GB membuat ponsel ini sangat oke untuk berbagai aktifitas, mulai dari membuka aplikasi hingga menjakannya. GPU Adreno 305 membuat perangkat ini memiliki kemampuan grafis lebih tinggi.
"Fitur lainnya, ponsel ini sudah support dengan USB On The Go, NFC, Bluetooth, WiFi dan lainya," kata Diego. Kelebihan lain pada ponsel ini mendukung operating sistem Android versi 4.3 Jelly Bean dan ColorOS versi 1.4. "Ponsel ini mendukung 13 gerakan off screen gesture yang akan memudahkan pengguna dalam berbagai aktifitas," tandasnya. (vik/feb)