Swing Copters Game Teranyar Flappy Bird

MALANG –   Pencipta game Flappy Bird Dong Nguyen kembali merilis game teranyarnya. Game tersebut berjudul Swing Copters. Game ini mirip dengan game Flappy Bird. Hanya saja, pemuda asal Vietnam ini membedakan arah geraknya saja menjadi vertical.
Indra Wahyuni, salah satu pemain Swing Copters menguraikan, pemeran utama Swing Copters ini juga mirip dengan Flappy Bird. Yakni Berupa makluk kecil lengkap dengan helm baling-baling.  Makluk kecil tersebut harus terbang untuk menghindari berbagai halangan.
“Dibutuhkan konsentrasi tinggi untuk bisa memainkan game ini. Kalau tidak sudah pasti makluk kecil ini menabrak rintangan,’’ urainya.
Indra mengaku game ini cukup menggemaskan. Dimulai dari karakter pemeran utama. Burung tersebut berukuran sangat kecil. Selanjutnya pemain hanya dituntut menggerakkannya saja. “Untuk menggerakkan sangat mudah sebetulnya, pemain hanya cukup mengetuk layar, jika ingin terbang ke kanan, pemain penyentuh layar bagian kanan atau sebaliknya,’’ katanya.
Namun begitu, karena jarak antara rintangan ini sangat dekat, pemain  pun dituntut untuk lebih jeli, dan lebih cekatan. “Kalau lengah sedikit saja, bisa langsung game over,’’ katanya.
Wanita berjilbab ini mengaku, Swing Copters tidak seperti game strategi yang menuntut pemainnya berpikir. Pada game ini, yang dibutuhkan hanya ketangkasan pemainnya saja. Tapi begitu, tingkat kesulitan memainkan game tetap ada, karena jika terjebak, pemain akan langsung game over.  “Saya ketagihan bermain, pertama karakter pada game yang lucu. Kedua, kita hanya perlu mengetuk layar untuk bisa menerbangkannya,’’katanya.
Indra juga mengatakan, seperti Flappy Bird,  Swing Copters tersedia secara gratis. Game ini bisa didownload di market Android atau iOS. “Meskipun sederhana, game ini sangat diminati. Itu terbukti sejak dirilis awal Agustus lalu, game ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android dan iOS,’’ urai mahasiswa salah satu PTN ini.
Namun begitu, karena memiliki karakter dan tingkat kesulitan yang sama, Indra pun berharap Dong Nguyen tidak menarinya dari pasar seperti yang pernah dilakukannya pada Flappy Bird. Dia pun berharap, game ini diperbarui, sehingga lebih seru. (vik/feb)