Lenovo Hadirkan Varian A8-50 A5500

MALANG - Lenovo terus menyerang pasar gadget Malang Raya, tidak hanya produk ponsel pintar tapi juga tablet. Salah satu tablet terbaru yang diluncurkan adalah Lenovo A8-50 A5500. Perangkat baru ini mengusung layar 8 inci dan memiliki dapur pacu Quad Core. Menariknya, dengan spesifikasi tinggi dan cukup mapan tersebut, perangkat ini hanya dibanderol Rp 2 juta.
Customer Service Global Teleshop Mall Olympic Garden, Lusi Anggraini menyebutkan, Lenovo A8-50 A5500 ini memiliki desain yang ergonomis dengan sentuhan warna cover belakang yang sedikit terlihat hingga ke sisi depan. Hal ini memberi list berwarna terang.
"Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, yakni hitam, putih, biru dan merah," katanya.
Wanita berambut panjang ini juga menguraikan, meskipun bentuknya tablet  Lenovo A8-50 A5500 tidak terlalu berat ketika dibawa. Bahkan cukup ringan, karena tablet ini hanya memiliki ketebalan 8.9 mm.
Disisi layar, perangkat ini memang lebih besar, yakni 8 inci. Ini memberikan efek leluasa pada pengguna yang ingin  Layar 8 inch memberi berselancar di dunia maya atau melakukan pekerjaan kantor. Resolusi yang ditampilkan sebesar 1280 x 800 piksel. Layar ini sanggup menerima input sentuh hingga sepuluh jari.
Seperti tablet lainnya, Lenovo juga membekali perangkat barunya ini dengan dua kamera. Kamera utama mendukung resolusi 5 Megapiksel dengan fixed focus.
"Dalam menu kamera dilengkapi   aplikasi  mode pemotretan seperti Face Beauty, live photo, panorama, HDR serta pengaturan saturasi, hue, brightness dan lainnya, sehingga pengguna pun akan lebih kreatif melakukan pengambilan gambar," urainya. Dia juga menjelaskan  kamera tersebut juga  sanggup mengabadikan video dengan resolusi full HD.
Untuk kinerjanya, perusahaan asal Tiongkok ini tidak pernah main-main.  Prosesor Quad Core 1.3 GHz dengan sokongan RAM 1 GB dan pengolah grafis dari Mali-400M, membuatnya cukup lancar saat digunakan beraktifitas. Tablet ini juga memiliki ruang penyimpanan hingga 16 GB, dan dapat diekspansi hingga 32 GB menggunakan memori eksternal.
"Semua aktifitas perangkat ini didukung dengan daya baterai berkapasitas 4200 mAh," tambahnya. Lusi juga mengatakan pengguna tidak perlu kawatir dengan daya baterai. Karena Lenovo juga membekali perangkat barunya ini dengan  Power ManagerHD. "Aplikadi tersebut membantu pengguna untuk memantau penggunaan daya masing-masing aplikasi, dan mematikannys jika tidak diperlukan," tambahnya.
Konektivitas data tersedia lengkap. Dual SIM yang dapat disematkan pada sisi kiri bodi memberi koneksi internet kelas 2G, sedangkan SIM 1 saja yang dapat digunakan pada jaringan 3G. Selain itu sebagai pilihan, pengguns dapat menggunakan WiFi yang dapat juga difungsikan sebagai WiFi hotspot.
Menariknya, Lenovo memberi Bluetooth versi terbaru 4.0.
Suara Lenovo Tab A8-50 A5500 terdengar empuk dan jernih berkat teknologi Dolby Audio, yang diletakkan pada speaker depan.
"Sistem operasionalnya yang digunakan adalah Android Jelly Bean 4.2.2. Tapi bisa di upgrade, ke Android KitKat," tandasnya. (vik/feb)