Acer Luncurkan Tiga Produk Liguid

MALANG – Upaya Acer menarik perhatian pasar gadget tidak hanya dengan menciptakan produk-produk premium. Tapi pabrikan asal Taiwan ini juga menciptakan produk-produk kelas menengah, untuk segmen menengah pula. Produk itu yakni Acer Liquid Z4, Acer Liquid Z5, dan Acer Liquid E3. Ketiga ponsel ini ditawarkan dengan harga resmi Rp 899.000 untuk Acers Liquid Z4, Rp 1.699.000 untuk seri Liquid Z5, sedangkan seri Liquid E3 ditawarkan dengan harga Rp 2.899.000.
Untuk spesifikasinya, Head Store Erafone, Trie Hermawan pun menjelaskan. Acer Liquid Z4, dibekali dengan layar 4 inci. Meskipun kecil, namun perangkat ini cukup nyaman untuk digunakan. Ponsel ini disokong dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.3 GHz, yang dipadukan dengan memori RAM 512. Sedangkan operating sistemnya (OS), perangkat ini mendukung  OS Android versi 4.2.2 Jelly Bean. “Ketiganya mendukung OS Android 4.2.2 Jelly Bean, bisa di upgrade ke OS Android 4.4 KitKat,’’ kata Trie.
Meskipun dibanderol dengan harga murah, Acer juga menanam dua kamera pada Acer Liquid Z4. Tidak main-main, Acer menanam kamera beresolusi  5 megapiksel, lengkap dengan Auto Fokus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera keduanya di depan dibekali dengan lensa VGA.
Sementara Acer Liquid Z5, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang hampir sama dengan Acer Liquid Z4. Bedanya hanya pada layar dan menu pada kamera. Menurut Trie, Acer Z5 dibekali dengan layar seluas 5 inci. Layar yang digunakan mendukung teknologi  WVGA.
Kamera Acer Z5 juga sama-sama dibekali dengan lensa beresolusi 5 megapiksel, Auto Fokus, dan LED Flash, dengan aperture F/2.4. Lensa yang ditanam menggunakan sensor BSI, dan mampu menghasilkan gambar HDR. “Kamera untuk Acer Liquid Z5 ini dibekali dengan kemampuan merekam video HDR, sehingga pengguna pun bisa lebih kreatif dalam mengabadikan moment,’’ urainya.
Paling berkelas dari ketiga ponsel tersebut adalah Liquid E3. Ponsel ini dikemas dengan layar seluas 4.7 inci. Layar yang digunakan mendukung teknologi In Plane Switching (IPS). Tidak sekedar memberikan efek warna lebih tajam, tapi juga memberikan efek gambar yang lebih detail. “Layarnya mendukung resolusi HD 720p, sehingga pengguna pun merasa nyaman saat beraktifitas di atasnya,’’ katanya.
Kinerja ponsel ini mendukung prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Memory RAM 2 GB dan ROM 16 GB membuat kinerja ponsel ini betul-betul gahar.
Bukan itu saja, ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera. Tidak main-main, untuk kamera utamanya Acer mendukungnya dengan lensa berkekuatan 13 megapiksel. KAmera utama ponsel ini mendukung Auto Fokus dan dual LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini mendukung lensa 2 megapiksel.  “Karena saat ini sedang trend foto selfie, kamera depan Acer Liquid E3 juga dibekali dengan flash, sehingga pengguna tidak perlu kawatir saat mengambil gambar di ruangan yang memiliki cahaya redup. Hasilnya akan tetap terang,’’ urainya.
Sekalipun memiliki spesifikasi yang berbeda, Trie menyebutkan jika ketiga ponsel ini mendukung fitur bawaan Acer. Yakni Acer Rapid, Acer SnapNote, Acer Liquid UI, Acer Quick Mode. Sedangkan untuk Acer Liquid E3, Acer juga menambahkan fitur Acer LiveScreen 2. “Acer LiveScreen 2 berfungsi untuk berbagi catatan, gambar, foto, dan lokasi lewat Google Maps langsung dengan seseorang bahkan ketika sedang melakukan panggilan telepon,’’ tandasnya. (vik/feb)