Handycam Motif Disney

MALANG – Karakter hewan atau manusia Disney memang cukup menarik.  Lantaran itu banyak pabrikan elektronik menggunakan karakter-karakter tersebut pada cassing perangkat yang diciptakannya. Salah satunya adalah mini Handycam. Casing pada produk buatan perusahaan Tiongkok ini memiliki motif Donald Duck, Mickey Mouse atau lainnya. Casing tersebut sangat menarik, dan terkesan sangat imut. Bahkan, banyak orang yang mengira jika mini handycam  ini adalah produk mainan.
“Ini asli handycam bukan mainan, bisa untuk merekam, dan bisa untuk foto juga,’’ kata karyawan De Little Shop Malang Town Square, Arsy Mirasty.
Arsy menjelaskan, meskipun memiliki bentuk yang kecil, mini handycam ini mampu merekam dengan kualitas yang bagus. Bahkan,  Arsy menyebut jika rekaman gambar yang dihasilkan mini handycam ini memiliki resolusi  HD 720p. “Hasilnya lumayan, setidaknya tidak mengecewakan saat digunakan sehari-hari,’’ urainya.
Seperti handycam pada umumnya, perangkat ini dibekali dengan layar. Hanya saja karena bentuknya imut, layar yang ditanam pun juga imut. Dari layar tersebut, pengguna bisa melihat objek yang ingin direkam. Mini handycam ini juga dibekali dengan berbagai tombol fisik. Diantarannya, tombol record untuk merekam, tombol play untuk memainkan rekaman, tombol rewind, dan tombol next.  Di bagian perangkat ini juga tersedia tombol peralihan mode, dari  handycam ke kamera.
“Lampu warna merah yang ada di bagian tengah akan menyala saat merekam gambar,’’ tambahnya.
Sementara untuk baterainya, perangkat ini menggunakan daya baterai AAA. Dalam kondisi full, baterai tersebut mampu digunakan hingga 10 jam nonstop. “Sangat mudah, kalau baterainya habis tinggal mengganti yang baru. Tapi umumnya orang-orang membekali perangkat ini dengan baterai yang bisa diisi ulang,’’ tambahnya.
Sementara untuk memory penyimpanannya, perangkat ini tidak menggunakan Mini Di-Vi seperti Handycam kebanyakan, melainkan menggunakan SD Card. Kapasitas SD Card pun sangat mempengaruhi panjang tidaknya rekaman. “Kalau menginginkan gambar dengan durasi panjang, wajib mengisinya dengan SD Card yang kapasitasnya besar,’’ kata wanita ini.
Pengguna yang bosan dengan merekam juga bisa memfungsikannya sebagai kamera. Peralihan mode dari handycam ke kamera pun sangat mudah. Yaitu cukup menekan tombol mode saja, dan saat itu juga handycam berfungsi sebagai kamera. “Sekarang sedang promo, harganya menjadi Rp 1.199.000 dari harga normal Rp 1.4 juta,’’ tandasnya. (vik/feb)