BlackBerry Passport Bisa Rekam Video 4K?

SMARTPHONE "kotak," BlackBerry Passport dilaporkan akan memiliki kemampuan perekaman video 4K. Namun, kemampuan perekaman resolusi Ultra HD itu akan diberikan BlackBerry sebagai update. Dengan kata lain, di saat peluncuran perdananya di bulan depan, BlackBerry Passport belum memiliki kemampuan perekaman video resolusi 4K atau empat kali Full HD itu.
Saat ini fitur perekaman video 4K sedang diuji oleh BlackBerry. Situs Phone Arena pada Minggu (30/8/2014) melaporkan bahwa jika pengujian itu sesuai dengan yang diharapkan, maka fitur itu akan disediakan dalam update OS BlackBerry versi 10.3.1.
Kamera belakang BlackBerry Passport yang berguna untuk merekam video saat ini memiliki spesifikasi sensor 13 megapixel dengan fitur fokus otomatis, stabilisasi optik, serta diafragma lebar f/2.0.
BlackBerry saat ini baru membekalinya dengan kemampuan perekaman HD 1080p dengan kecepatan 60 fps, serta zoom digital 5x.
BlackBerry passport dengan layar 4,5 inci digadang-gadang oleh CEO John Chen sebagai smartphone yang tidak butuh pendamping. Sebab, pemilik BlackBerry saat ini kerap memiliki iPhone atau smartphone Android sebagai perangkat kedua untuk sarana hiburan.
Dengan BlackBerry passport, Chen menyebut kebutuhan pekerjaan dan hiburan bisa ditangani keduanya secara maksimal.(kps/fia)