K-Touch Palagio II Lebih Terjangkau

MALANG - Belakangan ini, ponsel pintar atau smartphone yang berbasis android tengah digandrungi hampir semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali kalangan menengah ke bawah yang tengah dimanjakan dengan smartphone harga terjangkau.
K-Touch sebagai salah satu merk asal Tiongkok tak mau ketinggalan untuk merambah pangsa pasar menengah ke bawah dengan meluncurkan seri ponsel android terbarunya yakni Palagio II.  Sekalipun dibanderol dengan harga terjangkau, bukan berarti ponsel ini murahan. Ponsel ini telah hadir dengan fasilitas Dual SIM on WCDMA/GSM dan GSM, dimana SIM 1 mendukung kecepatan data HSPA, sedangkan SIM 2 EDGE.
Dalam releasenya, Manager Marketing K-Touch Indonesia, Andy Tanujaya mengatakan HSPA yang tertanam pada K-Touch Palagio II ini sudah mendukung generasi 3.5 G. “Secara teori dengan jaringan tersebut perangkat ini sudah memberikan layanan suara, video, maupun akses dengan kecepatan hingga 3.6 Mbps atau 9 kali lebih cepat dari layanan 3G pada umumnya,’’ katanya.
Selain itu, Palagio II juga dilengkapi dengan Android v4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) membawa tampilan baru dan lebih unggul dibanding dengan versi Gingerbread. Layar kunci, widget, multi tasking, pemberitahuan, browser dan hampir semuanya telah disempurnakan sehingga membuat Android lebih sederhana, indah dan cerdas. Sedangkan pengelolaan grafis/GPU-nya berjenis Adreno 200, serta memiliki Sensor berupa Accelerometer dan Proximity.
Untuk prosesornya sendiri, Palagio II menggunakan Qualcomm. Prosesor buatan Amerika ini merupakan CPU Android yang paling sering digunakan oleh banyak produsen smartphone ataupun tablet Android.
“Dengan budget 500 ribuan, rata-rata ponsel Android yang didapatkan di pasaran memang sudah Dual Core sedangkan RAM nya cuma 256 MB. Palagio II sendiri walau hanya Single Core dengan kecepatan 800 MHz, namun RAM yang dimiliki lebih besar, yakni 512 MB. Berarti aplikasi-aplikasi yang akan kita buka tidak akan mengalami lag/force closed karena RAM nya tidak mencukupi,” urainya.
Kelebihan lainnya lagi, Palagio II dilengkapi dengan kapasitas memori eksternal berupa slot MicroSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB. Selain itu Ponsel ini dilengkapi juga dengan Portable WiFi Hotspot, USB Tethering, GPS, Bluetooth, Layar Sentuh Kapasitif Multi Sentuh sebesar 3,5 inci yang terdiri dengan kerapatan piksel mencapai 480x320 (HVGA), Kamera yang beresolusi 2 Megapiksel, Perekam Video berkualitas CIF (352x288 piksel @ 15fps), dan Pemutar Video (maksimal VGA/640x480 piksel @