Kameran Underwater Dari Benq

MALANG – Selain Nikon dan Canon, Benq juga menciptakan kamera saku dengan anti air, yakni varian LM100. Kamera ini memang bukan tergolong baru, namun dengan kemampuan tahan airnya hingga kedalaman lebih 10 meter, kamera inipun banyak dilirik pecinta fotografi.
Head Store Print Siip Plaza Dieng, Djunaidi menjelaskan, Benq LM100 bukanlah kamera biasa. Kamera ini dibekali dengan lapisan karet yang mampu menahan air. “Karet yang melapisi dibuat dengan teknologi khusus sehingga air betul-betul tidak bisa masuk dalam mesin, sehingga aman untuk pengguna yang suka menyelam,’’ katanya.
Untuk spesifikasinya, Djunaidi menjelaskan, Benq LM100 ini dibekali dengan lensa 14 megapixel. Lensa yang tertanam ini memiliki kemampuan 4x Optical Zoom, dan 12x digital Zoom. “Kemampuan lensa tersebut, pengguna bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, meskipun objek yang diambil berada di jarak yang jauh. Hasilnya jernih, gambarnya natural, dan warnanya juga sangat tajam,’’ tambahnya.
Lebih keren lagi, kamera poket ini juga dibekali dengan ISO 100-6400. Kemampuan tersebut memberikan efek terang saat pengguna mengambil gambar di area cahaya yang redup.
Meskipun berbentuk kecil, Benq juga membekali kamera ini dengan memory internal berkapasitas 10.2 megapiksel. Meskipun tidak sebesar ponsel, tapi setidaknya memori tersebut dapat menyimpan beberapa file foto. Pengguna juga menambah kapasitas memori dengan memberikan memori eksternal dengan formal SD,SDHC, atau SDXC. Tidak ada batasan untuk kapasitas memori eksternal. “Selain mengambil gambar foto, kamera ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video, sehingga berwisata atau traveling pun semakin asyik,’’ urainya.
Untuk pengguna yang ingin melihat hasil jepretan ataupun rekaman, diberikan LCD seluas 2.7 inci. LCD tersebut tertanam di bagian belakang kamera, dan sangat memudahkan pengguna saat ingin melihat. “Kamera ini kami banderol dengan harga Rp 2 jutaan,’’ tandas Djunaidi. (vik/feb)