Speaker Dazumba Rp 700 Ribu

MALANG – Dazumba cukup aktif mengenalkan berbagai produk speaker sejak beberapa tahun terakhir ini, baik speaker aktif maupun portable. Salah satu speaker yang dikenalkan adalah seri Dazumba DZ 368. Secara desain perangkat ini memang menarik karena desain simple dan warna casing kombinasi krom, sehingga terkesan mewah.
“Ini merupakan speaker multifungsi, bisa juga untuk karaoke,’’ kata marketing Aksesoris Komputer Pasar Besar, Heppy Saputra.
Heppy menguraikan, perangkat ini mampu digunakan untuk karaoke karena dilengkapi dengan dua line mic. Selain itu perangkat ini juga mendukung line RCA. “Frekwensi respon yang digunakan 35 Hz – 20Hz,’’ urainya.
Tapi yang membuat perangkat ini berbeda dngan lainya adalah Dazumba melengkapinya dengan pengaturan master volume control. “Pengguna bisa menyesuaikan suara sesuai selera, karena selain dibekali dengan master volume control, pada perangkat ini juga tersedia pengaturan bass level, treble level, pengaturan volume,’’ tambanya. Ada juga pengaturan volume mic, dan pengaturan echo. “Spesifikasinya sangat lengkap, pengguna yang ingin berkaraoke pun mudah, apalagi juga ada pengaturan echo,’’ tambah Heppy yang mengatakan, dengan pengaturan tersebut, pengguna pun siap berkaraoke dengan keluarga.
Yang lebih menarik lagi, speaker ini juga mendukung mesin pemutar musik dengan format MP3. Pengguna cukup mencolokkan USB atau SD Card yang ada di salah satu sisi perangkat. “Intinya dengan speaker ini, pengguna tidak perlu lagi datang ke studio karaoke, cukup di rumah karaoke bisa dilakukan dengan sesuka hati,’’ katanya. Meskipun mendukung suara yang mengggelegar pengguna tidak perlu kawatir dengan konsumsi listriknya. Dengan output  power hanya 80 Watt RMS, perangkat ini sangat irit daya. Suara menggelegar, konsumsi listrik irit, dan bisa SD Card atau USB, simpel kan,’’ tandas Heppy yang mengatakan perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan. (vik/feb)