Lumia 1520, 1320 Lebih Nyaman

MALANG – Meski bukan produk baru, Nokia Lumia 1520 dan Lumia 1320 tetap memikat. Itu karena kedua ponsel ini memiliki layar yang lebar jika dibandingkan seri Lumia lainnya.  Dengan layar 6 inci, ponsel jenis ini memberikan kenyamanan saat pengguna melakukan aktifitas.  
“Lumia 1520 dan 1320 sama-sama dibekali dengan layar  jenis  In Plane Switching (IPS), yang mendukung 16 juta warna,’’ kata Promotor Nokia Astu Rokha.
Dia menambahkan, pengguna tidak sekedar mendapatkan warna tajam, dan gambar detail, tapi juga sudut pandang luas. “LCD Capacitive touchscreen digunakan memberikan kemudahan pengguna untuk masuk ke menu, pengguna tidak perlu menekan terlalu keras jika ingin masuk ke menu diinginkan, termasuk saat ber SMS atau berchatting ria, gak perlu repot menekan,’’ katanya.
Bukan itu saja, Astu Rokha juga mengatakan, jika layar kedua ponsel ini juga mendukung tehnologi Clear Black Display. Dengan teknologi tersebut memungkinkan pengguna melihat gambar atau tampilan layar dengan jelas meskipun berada di bawah terik matahari.  “Soal layar keduanya memang sama, namun untuk spesifikasi lainnya, Lumia 1520 lebih tinggi dibandingkan dengan Lumia 1320. Harganya juga berbeda,’’ tambah pria ini sembari mengatakan Lumia 1520 dibanderol dengan harga Rp 8.499.000, sedangkan Lumia 1320 dibanderol dengan harga Rp 4.725.000.
Kelebihan lain pada Lumia 1520 diterangkan pria yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini adalah perangkat ini menawarkan fitur fotografi tingkat tinggi. Dia  mengusung kamera berkekuatan 20 megapiksel dengan lensa berteknologi tinggi dari Carl Zeiss, dengan fitur yang banyak mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.
“Fitur fotografis pada Lumia 1520 sangat istimewa yaitu menggunakan kamera dengan lesan dari Carl Zeiss yang sudah dikenal dengan foto berkualitas tinggi. Berkekuatan 20 megapiksel dengan resolusi maksimum 4992 x 3744 piksel,’’ urainya.
Selain itu, kamera Lumia 1520 juga dibekali dengan optical image stabilization (OIS) yang mampu meredam getaran. Autofocus, dual-LED flash dan sensor, 1/2.5 membuat hasil jepretan ini betul-betul oke. Ditambah dengan teknologi PureView, pengguna pun tidak akan kecewa melihat hasilnya.
“Kamera Lumia 1520 mampu melakukan, dual capture. Dia juga dibekali dengan sensor geo-tagging, face detection dan  panorama. Dengan berbagai teknologi tersebut, hasil jepretan dari kamera Lumia 1520 ini tidak kalah dengan hasil jepretan kamera DSLR,’’ tambahnya. Selain itu Kamera ini mampu melakukan perekaman video HD pada 1080p@30fps dengan fitur  video light, stereo sound rec.
Sedangkan untuk kamera depan, Lumia 1520 ini mendukung lensa berkekuatan 1,2 megapiksel. Bisa digunakan untuk video call dan video chat, kamera depan juga mampu melakukan perekaman pada 720p@30fps. “Lumia 1320 hanya mendukung kamera depan VGA, tidak bisa untuk merekam,’’ kata Rokha.
Selain kamera dan layar, Rokha mengatakan jika keduanya sudah support dengan aplikasi BBM. Bahkan, Rokha mengatakan  BBM an dengan Lumia 1520 dan Lumia 1320 tidak mengenal kata lemot, alias baik mengirim atau menerima BBM bisa dilakukan dengan sangat lancar. “Keduanya mendukung memory RAM cukup besar, yakni 1 GB untuk Lumia 1320 dan 2 GB untuk Lumia 1520. BBM-an dengan keduanya sangat lancar,’’ tandasnya. (vik/feb)