Lenovo S850 Makin Memikat

CASING: Lenovo S850 ponsel dengan casing berlapis kaca

MALANG – Desain cantik ikut menjadi salah satu pertimbangan user untuk membeli ponsel.  Alasan itulah yang kemudian dimanfaatkan Lenovo, pabrikan asal Tiongkok, eksis dengan produk ponsel desain memikat. Salah satunya adalah S850, ponsel layar 5 inchi yang dikemas sangat elegan.
Desainnya hingga tampilan kotak  dengan  sudut sedikit melengkung, menghilangkan kesan kaku pada perangkat Lenovo S850. Saat digenggam, pengguna juga merasakan kenyamanan, termasuk saat dimasukkan saku celana.
Kesan elegan juga nampak, karena Lenovo memberikan bezel sangat tipis pada layer sehingga tampilan layar terlihat luas. “Layar yang digunakan jenis In Plan Switching (IPS) LCD berukuran 5 inchi beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Layar tersebut memberikan efek sudut lebih luas,’’ Promotor Lenovo, Dian Arum.
Bagian bawah layar, perangkat seharga Rp 2.8 juta ini dilengkapi dengan soft tombol. Ada tiga soft tombol, yakni menu, home dan back. Pengguna tidak perlu kuatir, saat menggunakan perangkat ini di ruang gelap karena pada tiga soft tombol ada lampu yang menyala saat disentuh.
Sedangkan dibagian belakang, kesan mewah lebih-lebih terlihat. Itu karena Lenovo melindungi casing bagian belakang perangkat dengan bahan kaca. Sehingga perangkat inipun terlihat mengkilat. Tapi paling memungkinkan untuk balutan kaca ini adalah, tidak mudah tergores. Sekilas jika dilihat, desain belakang ponsel ini mirip dengan iPhone 4, yang juga menggunakan lapisan kaca di bagian belakangnya. “Kalau dibilang mengadopsi tidak. Kami memiliki gaya sendiri, untuk menciptakan produk,’’ kata promotor Lenovo Dian Arum.
Di bagian belakang, perangkat ini juga dilengkapi dengan tulisan Lenovo. Tulisan tersebut seketika hidup, saat ponsel dinyalakan. Ini yang membuat Lenovo S850 berbeda dengan yang lainnya. “Perangkat ini tersedia dengan dua pilihan warna, yakni putih dan pink,’’ katanya. Melihat warna tersebut, berikut desainnya, bisa dipastikan jika perangkat ini menyasar kaum hawa.
Sementara untuk spesifikasinya, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP beresolusi 4128 x 3096 piksel dipadukan fitur LED Flash dan Autofocus, untuk merekam video pun kamera belakang ini mampu menghasilkan resolusi hingga 1080p. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan sensor yang besar yakni 5 Megapiksel.
Ponsel ini dibekali dengan dapur pacu prosesor Quad Core chipset MediaTek MT6582 berkecepatan 1,3 GHz dan memori RAM 1 GB.  Sedangkan memori internalnya mendukung kapasitas 16 GB. “Ponsel ini juga sudah mendukung Operating Sistem Android terbaru yakni Android 4.4.2 KitKat. Dan kinerjanya disokong dengan baterai Li-Po berkapasitas 2000 mAh,’’  tandasnya. (vik/feb)