Direksi XL Layani Langsung Pelanggan

Hari Pelanggan Nasional
SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia, menyiapkan layanan khusus dan spesial dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional. Manajemen XL, termasuk Deputy CCO XL, Kencono Wibowo, menemui langsung pelanggan di XL Center Pemuda Surabaya, Kamis (4/9) kemarin.
Kencono Wibowo mengatakan, saat ini dengan bergabungnya Axis, XL telah menempati posisi sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia. ‘’Kami mengucapkan terima kasih dan kami berharap pelanggan puas dengan layanan kami. Pelanggan dapat menyampaikan masukannya kepada kami, dan kami akan segera mem-follow up-nya. Kami siap melayani dengan lebih baik,” katanya.
Di hari yang sama, selama satu hari penuh, XL juga menggelar program khusus, yaitu bonus nelpon dan SMS ke sesama XL dan Axis  bagi beberapa pelanggan menghubungi ke layanan pelanggan 817 dan 838,  customer wish list. Melalui program ini pelanggan yang berkunjung ke XL Center akan diberi kesempatan untuk mengungkapkan keinginannya yang akan diwujudkan oleh XL, program interaktif Ranger and Me di layanan pelanggan berbasis social media @xlcare dimana Rangers XL Care (sebutan untuk frontliners XL Care) akan memberikan kesempatan kepada beberapa pelanggan untuk merasakan pengalaman menjadi Rangers sesuai permintaan pelanggan.
“Tanpa pelanggan maka perusahaan ini tidak akan pernah ada. Karena itu  XL selalu berkomitmen untuk dapat memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan kualitas layanan yang terus ditingkatkan untuk dapat menghadirkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan” tambah (Acting) Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi.
Hari Pelanggan Nasional ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh XL Center di seluruh Indonesia. Saat ini XL memiliki total 105 XL Center di seluruh Indonesia. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan melalui layanan contact center 817, XL juga memiliki lebih dari 900 orang yang melayani pelanggan selama 24Jam. Untuk melayani kebutuhan pelanggan lewat sosial media, XL juga telah membuka layanan pengaduan pelanggan melalui akun @XLCare, @ask_axis dan XL Care Customer Service (Facebook) sejak tahun 2012.
Sejumlah upaya juga telah dijalankan dan dikembangkan oleh XL untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Upaya tersebut antara lain meningkatkan kemudahan sambungan internet, memperbaiki menu disemua channel baik UMB, MyXL maupun Call Center sehingga pelanggan lebih mudah mendapatkan layanan XL, memperbaiki kualitas jaringan dan sinyal. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut, XL berhasil meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, hal ini ditandai dengan meningkatnya tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan XL, dan meningkatnya Net Promoters Score pelanggan sebanyak 13 poin dari tahun 2013.
Hasil dari kerja keras team customer service XL juga  telah membuahkan beberapa penghargaan antara lain Excellent Service Experience Award 2104, Frost & Sullivan - Indonesia Best Customer Experience 2014 & Best Customer Care Service. (*/feb)