Hadirkan Teknologi Layar TV dalam Ponsel

MALANG – Sony betul-betul menyajikan tampilan layar yang lain dari pada yang lain untuk produk seri tablet terbarunya, yakni Sony Xperia Z2 Tablet. Layar seluas 10.1 inci ini betul-betul dibekali dengan teknologi yang menarik, sehingga siapapun penggunanya akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Baik itu menonton film, ataupun bermain game. Promotor Sony Maulina menguraikan, untuk layar tablet baru ini dirancang dengan teknologi layar TV Sony terbaru yang dioptimalkan untuk ponsel. Ia hadir bersama LED Live Colour, teknologi baru yang hanya diintegrasikan di dalam layar Sony Mobile, untuk peningkatan gradasi dan kedalaman warna.
“Layar yang digunakan mendukung teknologi In Plane Switching (IPS) yang siap memberikan sudut pandang luar biasa serta warna akurat dari ujung hingga ujung,’’ katanya.
Ditambah dengan Teknologi TRILUMINOS Display dengan mesin pengelola citra X-Reality, membuat layar perangkat ini mampu mengeluarkan resolusi HD 1920 x 1200. Gambar yang dihasilkan dari kolaborasi teknologi pengembangan Sony ini sangat luar biasa tajam dan bebas dari tepian yang bergerigi. Tidak terkecuali hasil foto, pengguna harus siap berdecak kagum lantaran hasilnya  sangat tajam dan luar bisa terang.
“Dengan teknologi IPS, Xperia Z2 Tablet menawarkan peningkatan pada sudut pandang menonton. Sehingga pengguna mendapatkan gambar super tajam dan warna yang akurat, di sudut mana pun melihat perangkat,’’ urainya.
Bukan itu saja, Maulina juga menjelaskan, teknologi TRILUMINOS Display menciptakan palet warna yang lebih kaya dan lebih alami. Teknologi ini ditanam oleh para ahli TV BRAVIA. Dan menciptakan warna merah yang sulit direproduksi, biru air, dan hijau emerald ditampilkan dengan indah, untuk pengalaman menonton yang lebih hidup, dan rasa kedalaman yang lebih tinggi.
“Teknologi TRILUMINOS  menggunakan LED yang memancarkan warna merah dan hijau dengan lebih murni, membuat cahaya lebih cerah dan seragam yang menangkap warna asli dari sumbernya. Mulai dari pemandangan lebat, hingga warna kulit alami – Sony menyajikan beragam warna yang sungguh lebih luas. Sehingga kini pengguna dapat melihat setiap momen dalam warna yang luar biasa autentik dan kualitas yang mengesankan,’’ tambahnya.
Maulina juga mengatakan, pada perangkat baru ini Sony menanamkan teknologi baru, yani
LED Live Colour. LED Live Colour  merupakan teknologi baru yang diintegrasikan di dalam perangkat Sony. Teknologi tersebut akan memberi warna paling intens dan dalam di dunia pada layar smartphone atau tablet. Inovasi baru ini menyelipkan fosfor merah dan hijau dengan LED biru dan filter warna yang dapat diubahsuaikan untuk menghasilkan cahaya yang lebih seragam dan lebih cerah.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Sony Xperia Z2 Tablet merupakan tablet anti air, yang dibekali dengan sertifikat IP55/58. Tablet baru ini tercipta dua versi. Yakni versi dengan memory internal 16 GB dan versi memory internal 32 GB. Masing-masing juga memiliki dua versi, yakni versi 3G dan versi WiFi Only.
Untuk kinerjanya, tablet ini dibekali dengan chip set terbaru milik Qualcomm Snapdragon yakni Snapdragon 801, Quad Core dengan kecepatan 2.5 GHz. Kinerja tablet ini kian oke dengan dukungan RAM 3 GB. Perangkat ini telah mendukung sistem operasi Android terbaru yakni 4.4 KitKat. “Semua kinerja tablet ini didukung dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni berkapasitas 6.000 mAh,’’ tandasnya.(vik/oci)