Didukung Teknologi Penyimpanan Digital

LEBIH MAPAN: Nokia Lumia 530 dibekali dengan mesin Quad Core dan dual SIM. Sebagai generasi terbaru, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang lebih mapan, dan kinerja ponsel yang lebih gegas.
Nokia Lumia 530

MALANG – Nokia melengkapi seri Lumia dengan mengenalkan Lumia 530. Ponsel baru ini mulai dikenalkan dengan harga Rp 1,4 jutaan.  Promotor Nokia Astu Rokha, menjelaskan Lumia 530 merupakan penyempurnaan dari Lumia 520 yang dikenalkan sejak pertengahan 2013 lalu. Sebagai generasi terbaru, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang lebih mapan, dan kinerja ponsel yang lebih gegas.
“Chip yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 200, mendukung prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz,’’ katanya. Sedangkan untuk grafisnya, perangkat ini mendukung GPU Adreno Adreno 302.
Memori RAM 512 MB yang ditanam pun memberikan keleluasaan pengguna dalam membuka dan menjalankan aplikasi yang diinginkan. “Tersedia memori internal 4 GB. Pengguna bisa menambahnya dengan memori eksternal hingga 32 GB,’’ tambah pria yang memiliki wilayah tugas di Erafone ini.
Selain memory pada ponsel, Rokha mengatakan, Nokia juga memberikan dukungan ponsel ini dengan cloud storage berkapasitas 7 GB.  Cloud Storage ini memiliki fungsi penyimpanan layaknya memory pada ponsel. Namun sifatnya lebih aman, lantaran data tersimpan di ‘awan”.
“Data yang bisa disimpan di Cloud Storage bisa foto, musik, atau lainnya. Ini menjadi salah satu kelebihan ponsel Nokia,’’ tambahnya.
Rokha juga menguraikan, selain kinerja yang handal, Nokia juga menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna. Diantaranya dengan tampilan Tile yang berbeda. Pengguna bisa menyimpan aplikasi favorit ke start screen dengan Live Tiles. Tile ini diperbarui secara real time, sehingga pengguna bisa melihat yang terjadi dengan sekilas.
“Nokia Lumia memiliki desain dengan warna menarik. Bahkan pengguna bisa mengganti Live Tiles dan memilih  gambar latar fovorit untuk start screennya,’’ katanya.
Kelebihan lain pada Lumia 530 adalah perangkat ini terintegrasi dengan Microsoft office. Sehingga pengguna pun bisa melihat, menyunting dokumen word, excel dan power point dalam format aslinya.
Paling keren dari semua itu, dikatakan Rokha adalah adanya Mix Radio. Menggunakan perangkat ini, pengguna bisa menikmati kumpulan lagu favorit. Menariknya untuk mendapatkan lagu pengguna tidak perlu daftar. Lagu yang dimainkan dijamin tanpa iklan.
“Inilah kehebatan Nokia Lumia 530. Kami tidak sekedar menghadirkan produk dengan kinerja yang oke, tapi juga mampu menjadi asisten, dan bisa digunakan kapan saja dibutuhkan,’’ tambah Rokha sembari tersenyum.
Lumia 530 sendiri hadir dengan kamera 5 megapiksel. Layar yang digunakan seluas 4 inci, mendukung teknologi Clear Black Display.  Ponsel ini juga hadir dengan jaringan dual SIM. SIM utama mendukung jaringan 3G sedangkan SIM ke dua mendukung jaringan 2G. (vik/oci)