OPPO N1 Mini, Smartphone Canggih Tanpa O Touch

MUNGIL : OPPO N1 Mini bentuk lebih mungil dengan beberapa fitur OPPO N1 yang dipangkas

MALANG – OPPO N1 Mini memiliki desain yang hampir mirip dengan OPPO N1, namun tidak semua fitur N1 disertakan pada N1 mini. Salah satu fitur yang tidak disertakan adalah O Touch.
O Touch merupakan fitur yang dikembangkan oleh OPPO, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggerakkan ponsel dari cassing bagian belakang. Fitur ini hanya ada di seri premium ponsel OPPO yakni OPPO N1. Bahkan bisa dikatakan fitur tersebut menjadi identitas N1.
 “Pada N1 mini, tidak mendukung fitur O Touch. Sehingga pengguna tidak bisa menggerakkan layar ponsel dari cassing bagian belakang,’’ kata promotor OPPO Diego Saputra.
Meskipun tidak mendukung O Touch, bukan berarti N1 mini lebih jelek. Ponsel seharga Rp 4,9 juta ini juga mendapat sokongan fitur yang membuatnya lebih keren. Diantaranya adalah kamera. Seperti pada ponsel N1, OPPO juga menyertakan kamera putar pada N1 Mini. Lensa 13 megapiksel yang ditanam telah dilengkapi mode ultra HD yang mampu menjadikan sensor 13 Megapixel mampu berkembang menjadi  resolusi 24 megapiksel. Teknologi ini memang menjadi andalan Oppo N1 Mini untuk bersaing dengan ponsel di kelasnya.
“Lensa 13 megapiksel didukung dengan teknologi Stacked Sensor, sama seperti yang tertanam pada OPPO Find 7. Teknologi Stacked Sensor tersebut mampu mengembangkan resolusi hingga 24 megapiksel,’’ kata Diego. Kelebihan lainnya, adalah kamera OPPO N1 mini ini juga mendukung O Click. O Click merupakan benda yang bentuknya mirip remote. Perangkat ini berfungsi sebagai shutter untuk  mengambil gambar.
Selain itu, ponsel berdimensi 148.4 x 72.2 x 9.2 mm dengan berat 150 gram ini juga memiliki warna yang lebih variatif. Ada tiga pilihan warna untuk ponsel ini. Yakni kuning lemon, hijau toska dan putih. “N1 mini hanya memiliki dua varian warna, yakni putih dan hitam. Yang mini lebih banyak warna, sehingga user pun lebih banyak pilihan,’’ urai Diego.
Ponsel ini juga mendukung ColorOS terbaru, yakni versi 1.4. Sama seperti O touch dan O Clik, ColorOS merupakan fitur yang dikembangkan OPPO. ColorOS mengacu pada Sistem Operasional Android versi 4.3 Jelly Bean. “Dengan ColorOS ponsel OPPO N1 Mini memiliki 13 Screen Of Gesture,’’ katanya. Salah satu Screen Of Gesture, pengguna menggambar lingkaran pada layar, saat itu juga ponsel masuk ke menu kamera. Pengguna juga cukup menggambar segitiga untuk masuk   menu musik.
 “Untuk memori internalnya memiliki kapasitas 16 GB. Ponsel ini juga sudah mendukung sambungan NFC untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transfer data,’’ tandas Diego.(vik/aim)