Memory Galaxy Tab S Mampu Hingga 128 GB

KAPASITAS BESAR : Samsung Galaxy Tab S dengan memory yang bisa ditambah hingga 128 GB

MALANG – Tablet dengan desain dan performa yang baik serta memory internal menjadi salah satu alasan utama user membeli sebuah tablet. Memory merupakan perangkat yang dibutuhkan, terutama dalam menyimpan data. Alasan itulah, yang kemudian membuat Samsung menciptakan Galaxy Tab S.
Tablet seri terbaru Samsung ini telah dibekali dengan memori internal 16 GB. Memory tersebut dapat diekspansi hingga 128 GB. Tak ayal, dengan memori berkapasitas yang sangat besar tersebut, pengguna pun bebas untuk menyimpan berbagai data, foto, video, dan data pekerjaan lainnya.
“Umumnya sebuah tablet hanya dibekali dengan memori 8 GB. Jika di perluas paling tinggi kapasitasnya hanya 64 GB. Tapi Samsung Galaxy Tab S berbeda. Memory awal 16 GB nya masih bisa diperluas hingga 128 GB. Sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir kehabisan memory saat menggunakannya,’’ kata Customer Service Erafone Agusti Dewi.
Dari 16 GB memory internal yang disiapkan, hanya 10-12 GB saja yang bisa digunakan. Sedangkan sisanya terpakai untuk sistem. “Untuk beberapa orang yang suka mengkoleksi film-film berkualitas HD, 12 GB memang tidak cukup. Itu sebabnya, ada slot memory tambahan yang bisa digunakan, maksimal 128 GB,’’ katanya.
Meskipun begitu, Dini begitu wanita ini kerap dipanggil tidak perlu kawatir akan kinerja tablet. Menurutnya chipset Exynos 5 Octacore yang tertanam pada Samsung Galaxy Tab S tetap bisa bekerja dengan gahar. Bahkan, meskipun 80 persen memory terisi, sama sekali tidak berimbas pada kinerjanya. “Prosesor yang tertanam adalah Octa Core, dibagi dua masing-masing Octa Core dengan kecepatan 1.9 GHz, dan Octa Core berkecepatan 1.3 GHz,’’ katanya. Kinerja perangkat ini kian oke dengan dukungan memory RAM 3 GB.
Mesin tersebut paling gahar untuk kelas tablet. Sehingga bisa dikatakan, selain memiliki bodi yang tipis, dengan tampilan yang elegan, Samsung Galaxy Tab S juga dibekali kinerja yang mapan. “Bisa dibandingkan dengan tablet lainnya. Spesifikasi, Galaxy Tab S masih tetap berada di peringkat teratas untuk kinerja kelas tablet,’’ tambahnya.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Samsung mengenalkan seri tablet terbarunya, yakni Samsung Galaxy Tab S. Tablet ini hadir dengan dua versi yakni 8.4 inci dan 10.5 inci. Selain perbedaan layar, keduanya mendukung spesifikasi yang sama. Yakni, layar keduanya menggunakan layar jenis Super AMOLED. Layar tersebut mampu memancarkan resolusi Full HD WQXGA 2560 x 1600 piksel.
“Untuk sisi pengamanan jelas lebih aman, karena perangkat ini mendukung pemindai sidik jari. Sehingga tidak banyak orang yang bisa membukanya,’’ tandas Dini sembari mengatakan, Galaxy S Tab 8.4 inci dibanderol dengan harga Rp 5,9 juta sedangkan Galaxy Tab S 10.5 inci dibanderol dengan harga Rp 6,9 juta.(vik/aim)