Power Bank Samsung Kapasitas Besar Banyak Diburu

KAPASITAS GEDE : Power Bank Samsung berkapasitas 25000 mAh banyak diburu para pengguna smartphone.

MALANG – Mobilitas yang tinggi menjadi alasan para pengguna telepon pintar untuk melangkapi dirinya dengan charger portable seperti power bank. Namun begitu, umumnya power bank yang ada juga belum mampu mengatasi masalah tersebut, lantaran perangkat tersebut hanya dibekali dengan kapasitas relatif kecil, sehingga hanya mampu melakukan satu hingga dua kali pengisian.
Alasan itulah yang kemudian digunakan Samsung untuk menciptakan power bank dengan kapasitas ekstra besar, yakni 25000 mAh.  Head Store Zona Tech Jalan Sigura-gura, Rini Supriatin menguraikan, power bank Samsung dengan seri A015 ini memang dibekali baterai berkapasitas ekstra besar. Kapasitas tersebut memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengisian baterai berulang kali. “Jika baterai ponsel pintarnya memiliki kapasitas 3000 mAh, maka perangkat ini bisa melakukan pengisian antara 7-8 kali,’’ katanya.
Rini menguraikan, selain kapasitas baterai yang besar, Samsung juga memberikan dua port USB pada perangkat ini. Sehingga pengguna yang memiliki dua perangkat seperti telepon pintar dan tablet bisa melakukan pengisian baterai secara bersamaan. Bukan itu saja, Samsung juga menyertakan beberapa port, dalam kemasan paket penjualan. “Selain port untuk micro USB juga disediakan port lain seperti Lightning dan 30pin. Jadi selain bisa mengisi BlackBerry, ponsel Android, juga bisa melakukan pengisian perangkat besutan Apple  seperti iPhone, dan iPad,’’ katanya.
Rini mengakui saat ini banyak perangkat yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Seperti Samsung Galaxy Tablet  S yang disokong dengan kapasitas baterai 4900 mAh untuk versi 8.4 inci dan 7900 mAh untuk versi 10.5 inci. Dengan power bank Samsung seri A015 ini, baterai tersebut bisa teratasi.
Secara desain, power bank Samsung A015 ini memang sederhana. Bagian atas perangkat ini dibungkus dengan cassing warna putih. Sedangkan bagian sampingnya, Samsung memberikan variasi dengan beberapa warna-warna pilihan. “Ada lima pilihan warna yang ditawarkan, yakni hijau, biru, kuning, hitam dan pink,’’ kata Rini.
Merek Samsung sendiri terdapat dibagian depan cassing. Sedangkan di bagian atas, pada perangkat ini terdapat lampu indicator. Dari lampu tersebut, pengguna bisa melihat sisa baterai pada power bank. Sedangkan dibagian belakang, ada keterangan dan spesifikasi power bank.
“Ada stiker hologram yang menempel pada bodi samping perangkat, sebagai bukti Power Bank Samsung A015 ini original,’’ urainya.
Meskipun memiliki kapasitas 25000 mAh, dan memiliki banyak kelebihan, perangkat ini dibanderol dengan harga relatif murah. Menurut Rini, pihaknya membanderol Samsung A015 ini dengan harga Rp 310 ribu saja. (vik/aim)