Keyboard Seru Para Gamers

MALANG – Keyboard tidak selalu berfungsi untuk mengetik. Tapi keyboard juga menjadi sarana nyata untuk bermain game. Salah satu keyboard gaming adalah E-Blue Elated. Keyboard ini didesain khusus untuk para gamer. Dengan bodi lebih besar, keyboard game ini juga memiliki banyak kelebihan.
“Ada tiga kelebihan untuk Keyboard Game E-Blue Elated ini, pertama tanda panah dibalut dengan tuts dengan warna yang berbeda, kedua kinerja keyboard lebih cepat, dan saat disentuh keyboard tersebut tidak menimbulkan suara berisik,’’kata karyawan Zona Tech Dedi Setiawan.
Dedi menjelaskan, keyboard E-Blue Elated ini memiliki warna dasar hitam. Namun ada beberapa bagian tust yang diberi warna berbeda. “Pilihan warnanya ada hijau, merah, biru dan kuning,’’ katanya. Yang menarik lagi, karena tanda panah merupakan sarana utama bermain game, pihak vendor pun menyediakan aksesoris tambahan.  “Bisa diganti, biasanya yang sering rusak memang tanda panah, baik tanda atas, bawah, samping kiri dan kanan,’’ katanya. Untuk menggantinya pun tidak sulit, cukup dicungkil dengan obeng, dan dibanti yang baru,’’ tambah Dedi.
Selaun itu, keyboard ini juga tidak menimbulkan suara berisik. Sehingga saat pengguna bermain malam hari, dijamin tidak akan mengganggu orang lain yang sedang beristirahat. “Setiap tutsnya juga sangat lembut, sehingga nyaman bagi siapapun untuk menggunakan,’’ katanya.
Sekalipun didesain khusus sebagai keyboard game, bukan berarti perangkat ini tidak bisa digunakan mengetik. Pengguna tetap bisa menyambungkan keyboard ini pada CPU atau perangkat lain yang mendukung. Namun begitu, jika tidak terbiasa, pengguna akan merasakan tidak nyaman, lantaran saat mengetik huruf yang keluar lebih cepat dibandingkan dengan keyboard biasa.
Bukan itu saja, karena bentuknya yang sedikit lebih besar, Dedi mengatakan keyboard ini kurang praktis jika digunakan sehari-hari. “Untuk koneksinya masih menggunakan USB. Ada juga keyboard game yang sudah menggunakan wireless,’’ tandas Dedi yang menyebutkan perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 150 ribu.(vik/ary)