Mirip iPhone 5C dan Oppo

BEREDAR : ZTE Nubia sudah beredar di pasar Malang Raya.

MALANG – Para pecinta ponsel pintar tidak perlu menunggu lama untuk kehadiran ZTE  Nubia Z5S Mini. Beberapa hari terakhir, ponsel baru tersebut sudah melenggang di pasar Malang Raya, dengan harga Rp 3.999.000. Sekilas, jika dilihat kemasannya, ZTE Nubia ini mirip dengan kemasan OPPO. Menggunakan box warna putih, ZTE tidak memberikan banyak tulisan. Di box tersebut hanya tertulis kode  nuoio.
Customer Service Oke Shop Malang Town Square (Matos) Febrina Putri menguraikan, ZTE Nubia ini merupakan ponsel yang hadir dengan spesifikasi sangat lengkap. Perangkat ini dibekali dengan layar seluas 4.7 inci. Tidak seperti Lenovo atau LG yang menggunakan layar jenis In Plane Switching (IPS) tapi ZTE justru menanamkan layar dengan teknologi IGZO.
“Teknologi Layar IGZO ini dikembangkan sendiri oleh ZTE. Fungsinya mirip dengan IPS, selain memberikan sudut pandang yang luas, juga memberikan efek warna yang tajam, dan gambar yang detail,’’ kata gadis yang akrab dipanggil dengan nama Febri ini.
Namun begitu kelebihan dari layar IGZO sendiri dikatakan Febri adalah lebih hemat daya.  “ZTE Nubia dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Namun jika dibandingkan dengan ponsel lain yang mendukung baterai 3000 mAh, jelas masih lebih awet Nubia,’’ kata Febri penuh percaya diri.
Terlebih, gadis berambut panjang ini juga mengatakan, Nubia juga disokong dengan chipset Qualcomm APQ8064  Snapdragon 600, membuatnya tidak hanya bekrja dengan cepat, tapi juga irit daya. Prosesornya sendiri mengdukung Quad Core berkecepatan 1.7 GHz.
“Untuk perangkat sekelasnya seperti Lenovo Vibe X, jelas Nubia lebih keren,’’ kata Febri, yang mengatakan untuk grafisnya, perangkat ini juga didukung dengan GPU Adreno 320.
Kinerja ponsel ini kian gahar dengan adanya memory RAM  2 GB dan memory internal 16 GB. Pengguna juga bisa melakukan perluasan untuk memory internal hingga 64 GB. Itu karena perangkat ini dibekali dengan slot memory jenis Micro SD.
Bagi yang hobi fotografi, ZTE juga memberikan peluang dengan kamera utama 13 megapiksel. Seperti pada umumnya, vendor kamera utama ponsel premium ini juga dibekali dengan Auto Focus dan LED Flash. “Bagi yang suka foto selfi tidak perlu khawatir, karena ZTE juga membekali kamera keduanya di depan dengan kamera 5 megapiksel,’’ tambahnya.
Febri mengatakan, jika kamera kedua selain mampu digunakan untuk foto, juga merekam. Sehingga pengguna pun tidak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen penting, dimana dan kapan saja. “Masalah foto, ZTE Nubia ini lebih lengkap, karena di dalamnya juga dibekali dengan fitur Photo Viewer dan Editor. Pengguna bisa melakukan editing sendiri fotonya dengan ponsel, kemudian share dimana saja,’’ urainya.
Yang membuat perangkat ini berbeda, adalah ponsel ini hadir dengan desain warna-warni. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan. Yakni pink, biru, hijau dan kuning. Ponsel ini juga cukup ringan dan tipis. Itu terbukti, dengan beratnya hanya 120 gram dan ketebalan 7,6 milimeter. “Sekilas bentuknya mirip dengan iPhone 5C. cassingnya warna-warni,’’ tandas Febri.(vik/ary)