Samsung Dekati Kelas Menengah

BARU : Samsung Galaxy V pengganti Samsung Galaxy Star Plus.

MALANG – Samsung kembali mengenalkan ponsel murah meriah. Yakni Samsung Galaxy V. Dilengkapi dengan layar 4 inci, ponsel baru tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.199.000. Melihat harga yang ditawarkan, ponsel baru ini ditujukan untuk segmen menengah. Dan bisa jadi perangkat baru ini menjadi pengganti Samsung Star Plus.
Customer Service Samsung Experience Store  (SES) Matos, Novia Kartika Putri menguraikan sebagai pendatang baru Samsung Galaxy V dibekali dengan layar 4 inci. Layar yang digunakan jenis TFT dengan teknologi WVGA.
Ponsel ini juga sudah dibekali dengan kamera utama 3 megapiksel lengkap dengan flash LED. Sedangkan kamera keduanya di depan menggunakan lensa VGA. “Sama seperti Galaxy Star Plus, ponsel ini merupakan perangkat dual SIM. Salah satunya sudah mendukung jaringan 3G HSDPA+ dengan kecepatan downloadnya mencapai 21 mbps, sedangkan untuk kecepatan uploadnya 5.76 Mbps. Prosesor yang digunakan adalah Single Core dengan kecepatan 1.2 GHz,’’ kata gadis yang akrab dipanggil dengan nama Putri ini.
Memori internal 4 GB serta memory RAM 512 MB memberikan memberikan efek kerja lumayan pada ponsel. “Semua kinerja ponsel disokong dengan baterai berkapasitas 1500 mA,’’ urainya.
Putri juga mengatakan jika perangkat yang hadir dengan dua pilihan warna, yakni ceramic white dan black  ini memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan Galaxy Star Plus. Kelebihan pertama, perangkat ini berjalan dengan Opearting Sistem Android terbaru yakni versi 4.4.2 KitKat. Selain itu kamera ponsel ini sudah dibekali LED Flash. “Galaxy Star Plus masih menggunakan Operating Sistem Android 4.3 Jelly Bean, sedangkan untuk kameranya belum dibekali dengan LED Flash,’’ tandasnya.(vik/ary)