Tawarkan Dua Tipe Layar

MALANG - Banyak tablet berkualitas premium yang diluncurkan selama tahun 2014.Termasuk pula Samsung yang berinovasi dalam menghadirkan tablet berkualitas premium dalam seri Samsung Galaxy Tab S.
Samsung Galaxy Tab S merupakan salah satu tablet terbaik, karena spesifikasi berteknologi tinggi. Satu contoh dengan mengadopsi processor 8 otak atau Octa Core, merupakan kelebihan tersendiri bagi tablet ini. Selain itu, Samsung juga melengkapi Galaxy Tab S dengan operating system terbaru yakni Android Kitkat.
Menurut Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono, Galaxy Tab S terdiri dari 2 tipe, yakni dengan versi layar 8.4 inch dan berlayar 10.5 inch. Kedua tipe tersebut sama-sama memiliki desain tipis dengan ketebalan hanya 6.6 milimeter. “Desain tipis Samsung Galaxy Tab S seperti iPad Air setebal 7.5 mm,” ujarnya.
Beragam kelebihan menarik tak luput disematkan Samsung pada tablet andalannya tersebut. Selain menang pada desain bodi yang sangat tipis berat keseluruhan hanya 467 g. Body tipis itu diimbangi dengan layar berukuran 10.5 inch yang memiliki resolusi 2K (1600 x 2560 pixels), ditambah teknologi Super Amoled dengan kerapatan pixel mencapai -288 ppi.
Jeroan Samsung Galaxy Tab S 10.5 Inch, dibenami chipset Exynos 5 Octa 5420 yang memiliki kecepatan Octa Core. Yakni perpaduan dari 2 buah processor Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15  dengan quad-core 1.3 GHz.
Menurut dia, Samsung Galaxy Tab S dibandrol dengan harga mahal memang wajar, karena sudah dilengkapi Operating System Android Kitkat. Ditambah lagi fitur Fingerprint scanner sama seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5.
“Semakin terasa fungsinya ketika fitur dipadukan denga kamera 8 Megapixel untuk kamera belakang, dan kamera 2.1 Megapixel pada bagian depan,” papar pria yang akrab disapa Kiki tersebut.
Dia juga memastikan, bila dibanding dengan tablet lain di pasaran saat ini, kamera Galaxy Tab S adalah paling baik. Kamera tersebut dilengkapi autofocus, Led Flash, dan kemampuan merekam video berkualitas High Definition 1080p.
Samsung Galaxy Tab S diyakini lebih memiliki market yang luas. Sebab, mereka yang mementingkan sisi hiburan dipastikan tertolong dengan pemberian konten seperti video dan game. Namun, bila tetap ingin bekerja dengan tabletnya juga sangat bagus. “Sedikit berbeda dibandingkan tablet lain dari Samsung. Seperti Galaxy Note Pro yang lebih ditujukan pada profesional dan mereka yang menggunakan styles untuk bekerja,” papar Kiki panjang lebar.
Kiki menyebutkan, untuk Galaxy Tab S 8,4 inch dibandrol Rp 6 juta. Sementara, untuk Tab S 10,5 inch dibandrol sebesar Rp 7 juta.(ley/ary)