Dikenalkan di Berlin, Pekan Ini ke Malang

MALANG – Berbarengan dengan Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin Jerman, Lenovo turut mengenalkan seri terbaru mereka. Salah satunya mengeluarkan Lenovo A536 yang memiliki memori internal 8 Gb atau sangat besar untuk kelas low end yang diusungnya.
“Tidak perlu menunggu lama. Dikenalkan di Berlin akhir pekan lalu dan di Indonesia pun sudah langsung meluncur di pekan ini. Smartphone low end untuk melengkapi seri A sebelumnya,” ujar Customer Service Leader Global Teleshop MOG, Silvi Novita.
Lenovo A536 dilengkapi dengan layar 5 inci dan memiliki resolusi 854 x 480 piksel. Besar layar ini merupakan keuntungan tersendiri, dan patut menjadi bahan pertimbangan utama bagi calon pengguna yang menginginkan ponsel murah dan layar yang lega.
Smartphone ini didukung oleh prosesor mediaTek MT6582M, quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz dan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang menjamin kekuatan operasi dan konektivitas datanya. “Pertimbangan menarik lainnya, ponsel ini telah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Padahal harganya di bawah Rp 2 juta sesuai dengan sasaran pasarnya,” beber dia kepada Malang Post.
Ponsel ini diprediksi akan berkompetisi dengan Samsung Galaxy S Duos 3 yang memiliki range harga tak jauh berbeda. Tetapi ponsel ini memiliki kelebihan pada jumlah core prosesor serta kecepatannya. Ditambah lagi RAM yang lebih besar dan memungkinkan kinerja yang lebih baik.
Selain telah membenamkan memori internal sebesar 8 GB, untuk penambahan kapasitas, pengguna bisa menggunakan micro-SD hingga 32 GB. Kebutuhan daya, A356 dibekali dengan sebuah baterai yang memiliki kapasitas 2.000 mAh. Untuk fitur hiburan seperti kamera, Lenovo A536 dibekali dengan kamera autofocus 5 MP di belakang, dan 2 MP untuk kamera depan.
Layaknya ponsel touch screen pada umumnya, Lenovo mengemas ponsel barunya ini minim tombol. Kalaupun ada tombol, fungsinya sebagai power dan pengaturan volume. Sedangkan user interfacenya, ponsel ini tidak berbeda dengan ponsel Lenovo lainnya. Menu ponsel langsung terlihat di halaman pertama. Untuk mengunjungi salah satu menu atau aplikasi, pengguna hanya perlu menyentuhnya dengan jari.
Lenovo A536 ini terdiri dari dua varian warna, yakni hitam dan putih. Bila melihat harga yang ditawarkan yakni Rp 1,699 juta, seri ini diprediksi pula akan berkompetisi dengan berbagai ponsel dari merk lain seperti Xiaomi Redmi 1S yang juga sudah diluncurkan di Indonesia. “Selain itu, pesaingnya seperti Asus Zenfone 4 dan 5, serta Motorola Moto E. Tetapi Lenovo unggul harga,” tandasnya.(ley/ary)