Sangat Murah Tapi Berkualitas

Samsung Galaxy Star
MALANG – Samsung tetap memperhatikan segmen low end sebagai target bisnisnya. Termasuk untuk seri smartphone pun, dengan Samsung Galaxy Star, merupakan bukti bila seri Android Galaxy dari Samsung tidak selalu mahal.
Meskipun harganya sangat murah, yakni Rp 799 ribu, Samsung Galaxy Star tidak perlu diragukan kualitasnya. Sebab, sistem operasi yang digunakan yaitu Android Jelly Bean. “Dengan sistem ini, harga tersebut untuk keluaran Samsung tergolong istimewa,” ujar Customer Service Leader Global Teleshop MOG Malang, Silvi Novita.
Samsung Galaxy Star juga sudah menggunakan fitur dual sim dan menggunakan dua operator yang berbeda. Sehingga, penggunanya pun akan diuntungkan dengan kapasitas yang simpel ketimbang mencari brand lain yang belum teruji kualitasnya. Yakni bisa menggunakan dua operator berbeda.
Menurutnya, produsen asal Korea Selatan ini mengusung sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang membuatnya tak begitu ketinggalan. Penggunaan sistem operasi Android Jelly Bean ini membuat Galaxy Star kompatibel dengan aplikasi BBM for Android yang minimal harus menggunakan Android versi ICS.
Samsung juga melengkapi Galaxy Star dengan kamera beresolusi 2 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @15fps. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1200mAh, yang mampu bertahan seharian penuh layaknya rata-rata smartphone Android lainnya.
Dari sisi konektivitas, Samsung Galaxy Star ini mengandalkan fitur dual SIM namun masih tanpa dukungan 3G HSDPA. “Tetapi sudah dipersenjatai dengan WiFi dan Bluetooth untuk mempermudah akses data,” tambah dia.
Samsung membekali Galaxy Star dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna. Sementara, sektor dapur pacu, Galaxy Star ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB.
Samsung Galaxy Star ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. “Semua spesifikasinya sangat unggul dengan kompetitor bila dilihat secara harga. Ekonomis, tetapi tetap berkualitas,” tandasnya. (ley/ary)