Wow, Kamera Capai 20.7 Megapiksel

Samsung Galaxy K Zoom
MALANG – Samsung dengan seri Galaxy andalannya, tidak ketinggalan mengeluarkan seri yang unggul dalam hal kamera. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Samsung Galaxy K Zoom memang unggul di segi fitur kamera yang mencapai 20.7 megapiksel dan ditambah fitur canggih untuk menyempurnakan operasionalnya.
“Selain megapiksel paling tinggi untuk kelas Smartphone, fiturnya juga dilengkapi dengan optical zoom mencapai 10 kali,” ujar Head Store Erafone Malang, Rizki Cahyono.
Dia menyebutkan, ponsel ini tidak hanya diminati untuk penggemar smartphone atau gadget. Tetapi, kalangan professional dalam hal fotografi juga memburunya. Sebab, dukungan layar Super AMOLED yang dibawanya membuat jaminan gambar istimewa. Untuk dimensi 37.5 x 70.8 x 16.6 dengan luas sebesar 4.8 inci.  
Super AMOLED merupakan cara penikmat gadget untuk mendapatkan pengalaman melihat konten bebas pantulan cahaya lain dengan gambar yang sempurna. Sementara itu, Galaxy K Zoom menggunakan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kepadatan warna hingga 306 ppi.
Dina menjelaskan, sebelumnya vendor hanya mengusung layar LCD sentuh. Kemudian terjadi pengembangan teknologi dengan munculnya layar AMOLED kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode.
“AMOLED ini merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED ialah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis. Film itu mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik,’’ jelas pria yang akrab disapa Kiki tersebut.
Layar Super AMOLED memiliki satu lapisan, yang tidak hanya mengeliminasi adanya celah udara yang menyebabkan silau namun juga dapat mendeteksi sentuhan, serta terintegrasi di layar. Ini adalah teknologi baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat dengan jelas meskipun berada di bawah sinar matahari dengan layar sentuh bebas pantulan.
Kinerja Samsung Galaxy K Zoom tidak perlu diragukan. Ponsel ini mengusung prosesor Hexa Core atau enam inti. Prosesor enam inti ini dibagi dengan dua slot, yakni satu slot dengan tenaga Dual Core masing-masing memiliki kecepatan 1.7 GHz, dan satu slot lagi memiliki tenaga Quad Core masing-masing memiliki kecepatan 1.3 GHz. Memori  RAM 2 GB, memberikan ruang lebih lincah saat pengguna membuka aplikasi, termasuk saat pengguna melakukan multi tasking, sama sekali tidak akan menemukan kendala.
“Untuk menunjang kelebihan pada sektor fotografi tadi, Galaxy K Zoom memiliki tempat penyimpanan yang besar. Memori internal sebesar 8 Gb. RAM 2GB menjadi jaminan bila ponsel ini berkualitas,” tandasnya.(ley/ary)