Generasi Terbaru, Dilengkapi Layar Indikator

MALANG – Layanan internet mobile super cepat dengan teknologi LTE (long term evolution), bisa didapatkan melalui Bolt dari Internux. Salah satunya dengan Bolt Mobile WiFi Slim yang merupakan generasi kedua dari ZTE. Modem terbaru Bolt ini lebih canggih lagi karena memiliki LCD yang bisa menampilkan berbagai informasi.
Seri terbaru ini, diyakini lebih baik, ketimbang seri sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari tampilan modem yang berbeda, serta dengan kelengkapan fungsi dari modem. “Secara tampilan fisik sudah berbeda. Yang sekarang lebih slim atau ramping. Sementara, fitur lain juga lebih lengkap,” tutur Sales Garuda Computer, Kholifatus.
Perempuan yang akrab disapa Oliv ini merinci mengenai kemasan Bolt Mobile Wifi Slim terbaru tersebut. Antara lain berupa modem ZTE MF90, SIM Card, kabel USB, buku manual, serta kartu garansi.
Dia menyebutkan, untuk fisik perangkat memiliki fitur seperti layar monokrom untuk menampilkan signal, sisa quota, identitas Wi-Fi, password dan QR code. Menurutnya, tampilan tersebut untuk memudahkan terhubung dengan perangkat gadget.
Terdapat tiga lampu indikator yang berada display modem tersebut. Indikator di sisi kiri (warna hijau dan merah) menunjukkan kapasitas baterai, indikator tengah menunjukkan kondisi WiFi, sementara indikator kanan menunjukkan ketersediaan jaringan.
Selain itu, perbedaan lain dengan tipe modem wifi Bolt ini pada durasi operasional. Bila  pada generasi sebelumnya hanya bisa bertahan 6-8 jam, Bolt mobile wifi Slim dengan layar ini mampu bertahan hingga 10 jam. “Yang sekarang perangkatnya bisa dioperasikan lebih lama,” tambah dia.
Bagi yang belum tahu, LTE atau Long Term Evolution adalah standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM. Teknologi LTE sering disebut 4G karena menawarkan kecepatan setingkat di atas HSDPA. Spesifikasi LTE menyebut kecepatan download 4G maksimal 300 Mbps dan upload 75 Mbps.
BOLT mobile WiFi Slim dibanderol sama yakni Rp 300 ribuan. Harga tersebut, pengguna akan mendapatkan kuota internet gratis 8 GB selama 30 hari. (ley/fia)