Seri Premium, Hardisk 1 Tera

BESAR: Hardisk 1 Terra menjadi salah satu nilai jual yang ditawarkan Lenovo IdeaPad Z410 Ci5 Series.

MALANG – Lenovo mencoba unjuk gigi dengan salah satu laptop premium dari seri Z nya. Melalui Lenovo IdeaPad Z410 yang diperbaharui, teknologi canggih dengan support hard disk mencapai 1 Terabyte menjadi modal untuk memikat para gadgeter.
Technician Indieglo Computer Plaza Dieng, Iwan Affandi mengungkapkan, seri terbaru tersebut kini menggunakan nama Lenovo IdeaPad Z410 Ci5 Series. “Ini merupakan upgrade dari Z410 sebelumnya dan dianggap lebih mumpuni lagi,” ungkapnya.
Menurut dia, pada seri ini sudah menggunakan prosesor generasi Intel Hasswell. Serinya core i5-4200M dengan spesifikasi dual core 2.5 GHz, 3MB dan L3 Cache. “Generasi ini merupakan yang keempat dari Intel, dan memiliki performa lebih baik sekitar 20 persen ketimbang generasi sebelumnya,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, Lenovo Z410 dibekali layar 14 inci dengan teknologi anti glare dan resolusi HD 1366 x 768 piksel namun ada juga resolusi HD+ 1900 x 900 piksel. Resolusi tersebut, sangat menunjang bagi pengguna yang menyukai notebook untuk grafis dengan tampilan yang lebih sempurna. Ditambah tunjangan hardisk yang super besar, membuat pengguna dengan nyaman menyimpan datanya dalam jumlah banyak dan besar.
“Dari spesifikasi tersebut, sudah bisa diketahui tentang kualitas tampilan notebook. Bila dibanding dengan kompetitor, harga sekitar Rp 7 jutaan maka lebih murah,” tambahnya.
Affandi menuturkan, speaker yang tertanam pada notebook ini terintergrasi dengan Dolby Home Theatre V4, yang menghasilkan pengalaman audio lebih kaya ditambah kualitas audio yang tinggi. Teknologi ini menghadirkan pengalaman suara surround sinematik pada speaker notebook. Bahkan, ketika tanpa ada tambahan optional sound pun dipastikan sangat nyaman untuk didengarkan.
Dia menuturkan, untuk keseluruhan spesifikasi dari Lenovo seri Z yang dianggap lebih premium tersebut nyaris tanpa ada cela. Apalagi, dengan title intelligent TouchPad, Lenovo menanamkan sensor smart touch pada notebook ini. Hal itu berarti media pad yang tertanam mendukung multi touch gesture hingga lima jari.
“Hampir semua laptop saat ini memang mendukung multi touch gesture. Namun bedanya pada sensitivitasnya, dan untuk media pad pada Lenovo IdeaPad Z410 ini sudah pasti sangat sensitive yang memberikan rasa nyaman pada penggunanya,” papar dia panjang lebar.
Secara tampilan, meskipun simpel masih tetap cantik ditunjang dengan bodynya yang tipis. Misalnya pada bagian back cover tampak simpel dengan logo crome kecil Lenovo. Selain itu bagian dalam terdapat keyboard backlit dan touchpad yang tertata rapi dengan layar 14 inci terdapat logo Lenovo di bagian bawah. (ley/fia)