Bisa Berubah Jadi Tablet dan Notebook

MALANG – Desain yang menarik, membuat notebook portable kini menjadi salah satu alternatif bagi pengguna gadget. Tak terkecuali Asus yang memiliki seri Transformer Book T100, yang merupakan salah satu andalan di kelas notebook ultra portable. Selain itu bisa pula berfungsi menjadi tablet Windows 8.1 sendiri.
Sales Mitra Perkasa Computer Mirza Alfarizi menuturkan, perangkat tersebut diburu oleh pengguna karena bentuknya yang cantik.
“Bisa berbentuk seperti notebook, tetapi bisa pula menjadi tablet ketika keyboard dilepaskan,” tuturnya.
Menurut dia, Transformer Book T100 menjadi salah satu seri favorit karena ukurannya. tidak begitu besar, tetapi standar ketika berada dalam genggaman. Notebook ultra portable tersebut menggunakan layar HD 10,1 inci dan beratnya hanya 1,07 kg saja. “Beratnya terhitung paling ringan ketimbang kompetitor lain. Ketika dipisah atau menjadi tablet saja, bobot hanya 550 gram saja,” beber Mirza.
Dia mengakui, bila Transformer Book T100 dilengkapi dengan prosesor quad core Intel Bay Trail. Teknologi itu cocok bagi pengguna yang membutuhkan fitur produktivitas dari sebuah notebook namun dengan portabilitas layaknya tablet.
“Pengguna bisa memindahkan dari model notebook ke tablet atau sebaliknya dengan cepat,” tambah dia.
Mirza menjelaskan, Transformer Book ini menghadirkan performa multitasking yang mulus. Ditunjang dengan efisiensi energi, sebab mampu bertahan antara 10-11 jam ketika beroperasi.
Pria ramah ini menguraikan, ketika dalam bentuk tablet, dengan ketebalan hanya 1,05cm, layar 10,1 inci, Transformer Book T100 mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1366x768 piksel yang jernih. Teknologi IPS yang diusung memungkinkan pengguna melihat tampilan dengan presisi dari sudut seluas 178 derajat dan di bawah sinar matahari.
Selain itu, layar sentuh jenis capacitive disediakan untuk menghadirkan kontrol sentuhan yang akurat pada bentuk tablet. Sementara teknologi ASUS Reading Mode mampu mengatur tingkat kecerahan layar agar pengguna lebih mudah saat membaca untuk jangka waktu yang lama.
Dia menjelaskan, untuk fitur lainnya, teknologi audio ASUS SonicMaster menghadirkan suara yang nyata dan alami.
“Sebagai pelengkap, Transformer Book dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2013 dengan Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote yang berfungsi penuh,” jelas Mirza.
Notebook yang dibandrol Rp 5 juta ini telah didukung dengan spesifikasi yang membuat pengalaman komputasi anda benar-benar menyenangkan dan mudah. Apalagi berkat teknologi eksklusif ASUS Hybrid Engine II, maka Anda bisa menikmati waktu standby hingga 2 minggu dengan masa menyala yang instan seketika itu juga. Kemudahan lainnya hanya dengan menekan tombol power maka T100 siap digunakan dalam waktu 2 detik berkat fitur Instant On 2. (ley/oci)