Istimewa, Murah Dapat Android KitKat

MALANG – Bagi penggemar ponsel murah dengan kualitas istimewa, ZTE Kis 3 bisa menjadi pilihan tepat.  Pasalnya, smartphone besutan ZTE ini dilepas dengan harga yang ramah di kantong yakni Rp 699 ribu, tetapi dengan operasional menjanjikan. Salah satunya telah menggunakan Android 4.4 KitKat, sistem operasi terbaru dari Android.
ZTE Kis 3 ini pun telah hadir di beberapa outlet ponsel di Malang. Salah satunya di Oke Shop yang telah menjual ponsel yang menggunakan RAM 512 MB tersebut.
Menurut Sales Counter Oke Shop Matos,  sudah ada dipasaran lokal dan ditawarkan cukup terjangkau hanya 1 jutaan. Mengusung prosesor Qualcomm dual core, kapasitas maksimum speed mencapai 1.2 Ghz. Termasuk mumpuni dan cukup layak bila dilihat dari harga yang ditawarkan.
“Ketimbang kompetitor dari pabrikan lain, harga dari ZTE Kis 3 ini sangat unggul. Sebab, bila menggunakan Android KitKat, harganya rata-rata di atas Rp 1 juta,” beber dia.
Pria ramah ini menyampaikan, performa multitaskingnya tidak perlu diragukan. Hal ini berdasarkan spesifikasi yang diusung tadi, seperti Ram dan prosesornya.
Sementara itu, bila dipandang dari segi desain, tergolong smartphone mini yang sangat cantik. Berbekal layar 4 inci dan berteknologi WVGA multitouch, smartphone ini terasa sangat nyaman digunakan ketika jari berinteraksi pada layar. Kelemahannya hanya pada tampilan. Yakni resolusi yang dipakai layar ZTE Kis 3 relatif tergolong sangat kecil. “Sekelas smartphone yang tengah jadi priumadona pengguna gadget, resolusi 480 x 800 piksel dengan kedalaman16 juta warna terhitung rendah,” beber dia kepada Malang Post.
ZTE Kis 3 masih memiliki beberapa keunggulan lain dan pantas dijadikan pandangan bagi pengguna sebagai sebuah ponsel murah. Seperti tersedianya ruang penyimpanan atau memori internal berukuran 4 GB.  Jumlah tersebut tergolong besar dan mumpuni untuk menyimpan lagu, film, gambar maupun data penting lainnya.
“Selain itu, dukungan slot memori eksternal juga sudah tersedia. Dengan menggunakan slot MicroSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB,” terang dia.
Untuk memaksimalkan fungsi ponsel khususnya dalam hal jaringan, ZTE terbaru ini dilengkapi dengan konektivitas yang terbilang cukup lengkap. Menggunakan dual SIM card dalam satu perangkat, dan layanan GSM cukup maksimal dengan tersedianya koneksi data 3G HSDPA.
Dari sisi multimedia juga tidak kalah menarik, khususnya sarana untuk fotografi. Mempunyai satu kamera yang disematkan pada belakang perangkat, sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan ketika mengabadikan moment berharga. Kamera yang dipakainya memang masih berukuran kecil yakni 2 megapiksel.
Sementara itu, untuk memenuhi ketahanan daya, ponsel ini sudah memasukan baterai berkapasitas 1.400 mAH dengan teknologi quick charge yang lebih hemat daya, dan pengisian lebih cepat ketimbang smartphone lainnya.(ley/ary)