Tampil Elegan dengan Kamera 13 MP

MALANG – Pabrikan Lenovo mulai memahami pasar empuk di kelas smartphone. Salah satunya dengan memaksimalkan desain produk yang sedang menjadi favorit. Yakni bentuk tipis dan bodi menggunakan bahan kaca yang membuat tampilan smartphone semakin elegan seperti pada seri Lenovo S850.
Tampilan yang elegan tersebut, semakin bertambah menggoda ketika dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Misalnya kamera hingga 13 MP dan RAM sebesar 1 GB. “Body tipis dan dengan bahan kaca memang sedang menjadi favorit. Salah satu produk Smartphone menjadi elegan, layaknya seri S850,” ujar Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina.
Dia menyebutkan, bodi tipis dari Lenovo S850 ini berukuran 8,2 mm. Bahkan ketipisannya mengalahkan seri Galaxy Note 3 dan LG G Pro, yang lebih dulu keluar dan menjadi favorit di kalangan anak muda. “Selisih 0,1 mm saja, sebab Galaxy Note 3 ukurannya 8,3mm. Apalagi warnanya juga menarik seperti putih dan pink,” beber Cici kepada Malang Post.
Mengenai spesifikasi, seri ini memiliki layar HD IPS touchscreen dengan ukuran 5 inci. Untuk resolusi gambar sebesar 1280 x 720 piksel. Sistem operasinya berjalan dengan tunjangan Android 4.2 Jelly Bean dengan balutan memori internal sebesar 16 GB. Untuk urusan prosesor, Lenovo memilih untuk menyematkan quad-core 1,3GHz MediaTek. Sedangkan kamera belakang sebesar 13 MP dipadukan dengan kamera depan mencapai 5 MP.
“Kameranya menunjang hasrat fotografi pengguna. Hasil jepretan tidak asal-asalan, dan bisa disimpan dalam jumlah besar karena memori internal sangat mumpuni. Fiturnya seperti lampu flash, autofokus, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR Untuk yang gemar berfoto selfie, kamera depan 5 MP lebih dari cukup,” papar dia panjang lebar.
Cici mengakui, konektivitas internet dijamin cepat karena jaringan GSM yang telah mendukung 3G HSDPA. Sementara, ketika berada di luar area 3G, bisa memanfaatkan konektivitas EDGE dan GPRS. Fitur konektivitas lain seperti wifi hotspot dan juga Bluetooth.
Akan tetapi, salah satu kelemahan dari Lenovo S850 tidak menyediakan slot memori eksternal. Sehingga, pengguna tidak bisa menambah kapasitas ketika jumlah memori internal telah penuh.
Kapasitas baterai yang tergolong biasa saja untuk bentang layar 5 inci. yaitu hanya 2000 mAh.  namun sudah cukup baik karena mampu melakukan panggilan suara hingga 12 jam dan 336 jam standby.
Tidak disediakan penyimpanan eksternal, sehingga pengguna tidak bisa menambah kapasitas simpan pada handphone. jadi harus puas dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB tadi.(ley/ary)