Hore, Nokia X2 Beredar di Malang

MALANG – Akhirnya, setelah lama dinantikan oleh pecinta gadget, penerus Nokia seri X sudah hadir di pasaran Malang. Seri dengan nama Nokia X2 tersebut dibandrol Rp 1,69 juta dengan RAM 1 GB yang lebih besar dari kedua seri sebelumnya.
Customer Service Oke Shop Matos, Dedi Setiawan menyampaikan, Nokia X2 ini baru pekan ini muncul. “Baru beberapa gerai ponsel saja yang sudah memiliki koleksi terbaru X2, salah satunya di sini,” ujar dia.
Menurut dia, pengguna pun langsung berburu begitu mendengarkan X2 sudah ada di Oke Shop. Dedi mengakui, juga melakukan SMS dan broadcast kepada calon pengguna yang selama ini sudah menunggu kehadiran smartphone yang menggunakan Android 4.3 Jelly Bean tersebut.
“Terutama kami memberitahu penggemar gadget yang sempat melakukan inden. Hasilnya, pekan ini seri ini menjadi primadona, baik yang membeli maupun sekadar bertanya sekaligus melihat bentuk barangnya,” papar dia panjang lebar.
Nokia X2 ini merupakan ponsel generasi X terbaru.  Seri ini mengandalkan memori RAM 1 GB dan terhitung paling besar dibandingkan dengan seri X sebelumnya, Sebab, untuk Nokia X masih dibekali dengan memori RAM 512 MB, sedangkan seri berikutnya, Nokia XL dibekali memori RAM 768 MB.  “Memori RAM yang lebih tinggi tersebut seakan jamina Nokia X2 lebih tangguh, dalam hal membuka maupun menjalankan aplikasi,” tegasnya.
Ponsel ini juga dibekali dengan konektivitas Bluetooth versi terbaru yakni versi 4.0. Desain perangkatnya pun berbeda. Selain menampilkan warna-warna mencolok seperti hijau, kuning dan merah yang meriah. “Seri X memang terkenal dengan penawaran warna yang berani,” tambahnya.
Nokia X2 juga dibekali dengan bahan kaca pada bagian casingnya, sehingga terlihat mewah dan elegan. Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini hadir sebagai ponsel dual SIM dengan layar seluas 4.3 inci. “Layar yang dipasang sudah jenis in Plane Switching (IPS). Adanya teknologi Clear Black Display, membuat pengguna pasti merasa nyaman saat melihat ponsel dibawah di sinar matahari. Anti silau,” tambah Dedi.
Nokia X2 didukung dengan prosesor Qualcomm, Dual Core berkecepatan 1.2 GHz. Sedangkan wadah untuk penyimpanan internal sebesar 4 GB, yang bisa diupgrade dengan memori eksternal hingga 32 GB dengan Micro SD.(ley/ary)