Harga Murah, Performa Mumpuni

MALANG – Pabrikan notebook Lenovo memiliki seri yang tergolong berharga murah, tetapi menjadi salah satu best seller di pasaran . Seri tersebut bernama Lenovo G40-30, yang menawarkan performa kecepatan 2.16 GHz.
Teknisi Indieglo Computer, Iwan Affandi menyebutkan, bila Lenovo G40 terdiri dari beberapa seri. Yang terbaru, dan hadir sekitar dua bulan terakhir yakni pada seri G40-30 yang menggunakan prosesor berbeda. “Lenovo G40-30 mampu mengerjakan segala pekerjaan komputasi lebih mudah dan cepat,” sebutnya.
Faktor itu ditunjang dengan harga yang terhitung ramah. Sebab, hanya di tawarkan di kisaran Rp 3,5 jutaan. Menurutnya, bila melihat keunggulan dan performanya, pantas bila seri ini menjadi salah satu best seller di kelas 14 inci. Untuk bobot yang hanya 2.1 kg membuat laptop ini sangat cocok bagi yang memiliki mobilitas tinggi saat beraktifitas sehari-hari.
“Beberapa seri lain juga menjadi favorit. Misal unggul dalam fitur suara, fungsi desain atau seri ini yang harganya bersahabat,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menjamin kinerja yang maskimal dari Lenovo G40-30.  Berbekal prosesor Intel Celeron N2830 dengan kecepatan 2.16 GHz, serta memori RAM dengan kapasitas 2 GB, membuat laptop ini mampu bekerja dengan cepat tanpa menemui kendala. Untuk urusan dapur visual, Intel HD Graphic masih menjadi andalan dalam laptop ini.
Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan, Lenovo G40-30 menghadirkan memori sebesar 500 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan seluruh data-data penting pengguna.
Lenovo G40-30 hadir dengan keyboard AccuType yang memiliki bentuk ergonomis sehingga memberikan kenyamanan lebih saat mengetik.
Sementara itu, suara yang jernih dan memukau dengan kehadiran dual stereo speakers persembahan Dolby yang tertanam pada laptop ini membuat aktivitas menikmati musik, bermain games atau pun menonton video menjadi lebih menyenangkan.
Menurut dia, bila dilihat dari kecocokan pengguna, Lenovo G40-30 ini sangat pas menunjang golongan mahasiswa. Spesifikasi yang diusung cukup mumpuni. “Kecuali mahasiswa yang sudah membutuhkan fitur tinggi seperti untuk program dengan konsentrasi seperti informatika atau grafis,” pungkas pria yang kerap dipanggil Fandi ini.(ley/ary)