ZTE Performa Handal Jadi Buruan

MALANG – Melewati semester pertama tahun 2014 beberapa waktu lalu, pabrikan ZTE meluncurkan tiga produk smartphone secara bersamaan. Salah satunya yaitu ZTE Blade L2, yang menjadi bagian produk dinantikan oleh pengguna gadget. Termasuk di Malang, smartphone tersebut diburu karena harganya yang terjangkau dengan performa yang mumpuni.
Leader Customer Service Global Teleshop MOG Malang, Silvi Novita menyampaikan, salah satu spesifikasi yang menunjukkan keunggulan dari ZTE Blade L2 yakni layar berjenis TFT capacitive screen dengan kedalaman 16 juta warna. “Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan tingakt kerapatan sebesar 196 piksel per inci. Sehingga, gambar dijamin lebih terlihat tajam dan berkualitas,” ujarnya.
Beralih ke kinerja, ZTE Blade L2 memiliki performa cukup handal berkat dukungan prosesor Quad Core berkecepatan 1,3GHz. Dapur pacu tadi dengan spesifikasi chipset Mediatek MT6582M yang dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 1GB. Selain itu, smartphone ZTE yang memiliki dimensi 142.5 x 72.2 x 9 mm serta berat 166 gram ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.
“Ketika pengguna berburu smartphone, pasti operasi sistem yang menjadi acuan. Dengan menggunakan Android Jelly Bean, konektivitas datanya dijamin cepat dan lancar,” papar dia kepada Malang Post, kemarin.
Smartphone yang kemunculannya berbarengan dengan ZTE Kis 3 dan ZTE Nubia ini memiliki kapasitas memori sebesar 4 MB. Terhitung masih sangat standar bila melihat spesifikasi lain misalnya kamera sebesar 5 Megapiksel. Akan tetapi, memori internal tadi coba ditutupi dengan slot micro SD atau memori eksternal yang bisa diupgrade mencapai 32 GB.
Selain memiliki kamera utama 5 megapiksel, ZTE Blade L2 dilengkapi dengan kamera sekunder 1,3 megapiksel. Kamera utama pada ZTE Blade L2 juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, dan geo-tagging. “Hasil gambar kamera utama dipastikan tidak mengecewakan,” tambahnya.
Sementara itu, untuk sisi konektivitas, ZTE Blade L2 telah mendukung jaringan 2G dan 3G HSDPA. Selain itu, perangkat Android ini juga telah mengusung fitur dual SIM, WiFi, Bluetooth, pot microUSB, dan A-GPS. Untuk menunjang aktivitas pengguna, ZTE telah membekali produk ini dengan baterai Li-Ion 2000mAh. “Untuk seri ini, pengguna bisa memilih dua varian warna antara hitam atau putih. Sedangkan harganya dipatok Rp 1,69 juta,” tandas dia. (ley/udi)