Lenovo A3500 HV, Tablet Terbaru Di Bawah Rp 2 Juta

MALANG - Lenovo belum lama ini merilis tablet baru dengan namaLenovo A3500 HV. Tablet tersebut merupakan punggawa baru bagi Lenovo dalam bersaing di pasar tablet dengan layar 7 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1280 × 800 pixel. Tablet terbaru ini juga dilengkapi prosesor quad core dengan clock speed 1.3 Ghz.
Lenovo A3500 HV telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang membuat kinerjanya semakin handal. Untuk memastikan kinerja tablet ini berjalan dengan baik, Lenovo membenamkan RAM berkapasitas 1 Gb. “Selain sudah menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean untuk mempercepat sistem operasi, kapasitas RAM lebih besar juga membuat konektivitasnya lebih baik ketimbang generasi sebelumnya,” ujar Customer Oke Shop Matos, Dedi Setiawan.
Beralih ke sektor dapur pacu, Lenovo menjanjikan kinerja yang cukup handal karena didukung oleh chipset dari Mediatek MT8382. Chipset tersebut dilengkapi dengan prosesor quad core dari ARM Cortex A7 dengan clock speed 1,3 GHz.
Dia menyampaikan, bagian dalam tablet terdapat internal memori dengan luas 16 GB. Untuk menambah kenyamanan pengguna, disediakan pula slot microSD sebagai media ekspansi yang sanggup memperluas ruang penyimpanan data hingga 32 GB. “Sangat nyaman dengan kapasitas memori eksternal yang besar. Ditambah lagi pada pilihan memori internal sebesar 16 GB sangat memanjakan penggunanya,” papar Dedi kepada Malang Post.
Untuk mendukung aktivitas mobile pengguna, baterai dengan daya tampung 3.450 mAh diberikan sebagai sumber dayanya. Ukuran itu termasuk lebih tinggi ketimbang kompetitor di kelasnya, dan memungkinkan sang pengguna tidak terlalu bingung ketika menggunakan tablet tersebut.
Lenovo A3500 HV hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang sudah menggunakan teknologi panel IPS. Dengan ukuran tersebut, tablet ini menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang menginginkan tablet compact berlayar yang tidak terlalu besar. Resolusi layar yang ditawarkan oleh tablet ini juga cukup menjanjikan tampilan yang berkualitas, dengan resolusi 1280 X 800 pixel dan kerapatan layar 216 ppi
Menengok ke bagian belakang tablet, kamera dengan resolusi 5 MP untuk menunjang aktifitas fotografi. Selain pada bagian belakangnya, di sisi depan tablet juga tersedia kamera dengan resolusi 2 MP yang dapat digunakan untuk video call maupun yang gemar berfoto selfie. Berbekal semua kelebihan tersebut, tablet ini dipastikan menjadi favorit di pasaran. “Khususnya untuk market kelas menengah ke bawah. Sebab harganya hanya Rp 1,99 juta saja. Termasuk murah dengan fitur yang lumayan,” tuturnya. (ley/udi)