Nokia X2 Langsung Jadi Best Seller

MALANG – Beberapa waktu lalu, aplikasi WhatsApp untuk beberapa seri smartphone dari Nokia sempat mengalami masalah. Pengguna sering mengeluhkan gagalnya instalasi aplikasi, ditambah lagi dengan tidak berfungsinya aplikasi dari aplikasi pesan tersebut terutama untuk seri X. Akan tetapi, permasalahan tersebut kini sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi, termasuk pengguna yang tengah berburu keluaran terbaru dengan nama Nokia X2, sebagai penerus Nokia X dan Nokia XL.
Promotor Nokia, Astu Roka menyebutkan, sudah tidak ada lagi masalah untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi tersebut. “Sudah mulai lancar untuk pengguna yang membutuhkan aplikasi itu. Hasilnya, peminat Nokia seri X terutama untuk generasi terbaru tetap tinggi,” sebutnya.
Menurut dia, bila ada pengguna smartphone Nokia yang mengalami masalah, bisa mencoba kembali untuk menguprgrade aplikasi WhatsApp-nya. Dia pun menunjukkan aplikasi yang digemari oleh pengguna smartphone, selain aplikasi seperti BBM. “Bisa dilihat sendiri, seri XL dan X2 yang terbaru ini tidak ada masalah,” ujar dia sembari menggunakan aplikasi tersebut.
Dia mengakui, beberapa customer sempat bertanya sebelum memutuskan membeli seri terbaru dari Nokia X2. Setelah dipastikan aman, smartphone yang kehadirannya dinantikan sejak sebulan lalu ini pun menjadi buruan. “Di semua outlet yang menjual seri X2 pasti tidak ada masalah. Sepekan terakhir ini pasti terlaris, sebab merupakan keluaran terbaru dan harganya juga bersahabat,” beber dia kepada Malang Post, kemarin.
Astu menambahkan, khusus untuk Nokia X2 yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean tersebut memiliki keunggulan pada jumlah memori RAM sebesar 1 GB. Sementara itu, untuk seri XL kelebihannya pada layar 5 inci dan dipastikan lebih lebar ketimbang dua saudaranya, X dan X2. “RAM yang besar menjadi jaminan operasional smartphone anti lemot sekalipun multitasking. Apalagi, seri X2 dengan tampilan Windows Phone, semakin menggoda. Sementara, untuk seri XL ukurannya menunjukkan kemewahan dari ponsel,” papar dia panjang lebar.
Dia mengakui, dua seri tersebut menjadi best seller untuk seri Nokia di kelas menengah. Selain itu, seri Lumia juga menjadi favorit lain. “Terutama dengan kapasitas kamera yang besar dan mumpuni,” pungkasnya. (ley/udi)