Low End dengan Kapasitas Memori Eksternal 32 GB

MURAH: Ponsel low end Nokia 130 menjadi alternatif sebagai gadget kedua selain menggunakan smartphone.

MALANG - Tidak hanya menciptakan handset high-end, Microsoft dan Nokia juga membuat perangkat low-end yang menggoda. Microsoft menawarkan ponsel Nokia 130 dual SIM dengan harga sangat terjangkau.
Selain hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 250 ribu, ponsel ini memiliki fitur bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk mengirim data. Ponsel ini juga memiliki slot microSD yang bisa menampung penyimpanan hingga 32 GB.
“Fitur untuk penyimpanan data terbilang gahar dengan slot MicroSD mencapai 32 GB. Aktivitas mendengarkan musik pun tidak akan terganggu sebab Nokia menyertakan Bluetooth pula,” ujar Promotor Nokia, Astu Roka.
Baterai sebesar 1.020 mAh ditanamkan dalam ponsel yang memiliki pilihan warna meriah dan cerah ini. Kapasitas baterai tersebut bisa digunakan untuk berbicara selama 13 jam, memutar video selama 16 jam, atau mendengarkan musik selama 46 jam. “Fitur-fiturnya menunjang hasrat multimedia dari pengguna,” tambah dia.
Handset yang baru September ini muncul di pasaran tersebut, dilengkapi dengan lampu LED belakang untuk penerangan. Sementara, prosesor yang dibenamkan di dalamnya seri 30 dan dilengkapi layar warna beresolusi 160 x 128 piksel colora. Dengan ukuran 1,8 inci, termasuk dalam golongan ponsel bertubuh mini.
Dia menambahkan, ponsel ini sangat cocok sebagai teman bagi pengguna smartphone. Pasalnya, dengan desain alfanumerik, ponsel ini bisa menjadi andalan untuk aktivitas sms dan menelepon. “Lebih difungsikan untuk telepon, dan lebih aman ketika jatuh karena kuat,” tandas Astu kepada Malang Post. (ley/feb)