Kamera Super Besar, Xperia Z2 Tahan Banting

KUALITAS: Kamera yang besar dengan jaminan kualitas gambar tinggi membuat Xperia Z2 diburu meskipun berharga mahal.

MALANG – Pergerakan ponsel semakin cepat dan penggunanya pun mempertimbangkan fitur mewah sebagai salah satu faktor untuk menjatuhkan pilihan pada suatu ponsel. Misalnya teknologi operating system (OS), Android hingga kamera. Fitur seperti kamera merupakan andalan dari pabrikan Sony pada seri Xperia Z2, ditambah lagi dengan kelebihan menjanjikan seperti tahan air.
Sony Xperia Z, memiliki dua keunggulan utama yakni kamera belakang yang ditanamkan mencapai 20,7 Megapiksel dan kekuatan tahan terhadap air. “Seri ini sangat unggul dalam fitur kamera. Hal itu yang mempengaruhi pembelian pengguna pada tipe ini,” beber Promotor Sony, Anggraeani Diah Putri.
Sebagai salah satu koleksi premium, kamera tersebut dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash. Dengan kamera tersebut, pengguna dapat menghasilkan foto dengan gambar yang tajam. Fitur fotografi itu disempurnakan dengan sensor Xmore RS, yang mampu menghasilkan gambar sangat jelas dan halus.  Lensa kamera yang digunakan adalah Lensa G yang memiliki kualitas gambar dalam fokus yang superior.
“Xperia Z2 memiliki lensa sudut lebar 27 mm dan F2.0 cerah, sehingga dapat menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup. Dilengkapi juga dengan Bionz for mobile, pengolah citra Sony  untuk ponsel yang cerdas memakai alogaritma yang kuat untuk menghasilkan realisme yang hidup dalam setiap bidikan foto,” papar dia panjang lebar.
Belum lagi deteksi gerakan yang memiliki kecepatan rana lebih tinggi, untuk menghasilkan gambar bebas dari kabur ketika sasaran potret bergerak. Menurut dia, banyak ponsel lain memiliki kamera yang gahar pula. Tetapi, untuk menghasilkan gambar tetap bagus sekalipun objek bergerak, sangat minim.
“Dari fitur kamera saja sangat mumpuni. Bisa dipastikan, Xperia Z2 ini memiliki satu keunggulan utama pada fitur kamera,” tegas perempuan yang akrab disapa Anggrek tersebut.
Tidak hanya kamera utama, untuk kamera depan sangat menunjang pengguna yang gemar berfoto selfie. Kamera depan 2.2 MP menjanjikan hasil  foto yang tajam. Tidak hanya itu, penggyna juga bisa membuat video dengan stabilisasi HDR 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps. “Pecandu selfie, sangat pas dengan ponsel ini,” imbuh dia.
Xperia Z2 yang memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan IPS capacitive touchscreen beresolusi 1080 x 1920 piksel memiliki layar yang dilindungi oleh kaca anti gores dan anti retak.  Dengan menggunakan Triluminos display dan X-Reality Engine pengguna tidak perlu khawatir apabila gadget ini masuk ke dalam saku atau tas terdapat benda kasar.
“Ponsel ini telah memiliki sertifikat resmi IP58 yang tahan debu dan tahan air. Meskipun kedalaman lebih dari 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit,” urai perempuan berkerudung tersebut.
Xperia Z2 dibekali dengan jaringan 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE, serta akses data EDGE yang memungkinkan pengguna untuk mengakses data internet hingga 296kbps. Xperia Z2 menggunakan micro-SIM dengan memiliki dimensi bodi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm dan berat 163 g. Ditambah lagi Android terbaru, yaitu Android KitKat v4.4.2 dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, Quad-core 2.3 GHz Krait 400 untuk CPU, dan Adreno 330 GPU disematkan pada ponsel yang kini dibandrol Rp 7 juta tersebut.
“Harganya memang cukup memukau. Malahan ini sudah turun dari bulan lalu yang masih Rp 8,5 juta. Tetapi, sebanding dengan fitur mewahnya,” imbuhnya. (ley/feb)